Sukses

iPhone 6 Berlayar 5,5 Inci Bakal Ungguli iPhone 6 4,7 Inci

iPhone 6 berlayar 5,5 inci disebutkan akan mempunyai hardware lebih kuat daripada varian iPhone 6 berukuran 4,7 inci.

Liputan6.com, California - Apple Inc. dikabarkan bakalan membuat dua versi iPhone generasi terbaru dengan ukuran yang berbeda. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa meski keduanya lahir sebagai iPhone 6 tapi secara kemampuan kedua varian smartphone terbaru Apple itu berbeda.
 
Dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/8/2014), iPhone 6 yang memakai ukuran 5,5 inci disebutkan akan mempunyai hardware lebih kuat daripada varian iPhone 6 berukuran 4,7 inci.

Informasi ini diungkap pada laporan analis kepada investor seperti diungkap Appleinsider, yang melihat rantai pasokan perusahaan di Asia. 
 
Laporan itu menyebutkan iPhone 6 berlayar 5,5 inci akan datang dengan modul sentuhan yang berbeda dari varian lainnya. Kemungkinan iPhone 6 berlayar lebih besar juga bakalan datang dengan sentuhan safir sedangkan versi 4,7 inci tak akan bakal diberi lapisan safir.
 
Di sisi prosesor grafik, kemungkinan iPhone berlayar 4,7 inci juga mungkin saja diberi yang berkualitas lebih baik. Ruang kosong yang lebih besar di iPhone 5,5 inci membuat berbagai komponen yang menambah kemampuan handset bisa dibenamkan di dalamnya.
 
Sayangnya, sang analis tak mengungkap secara detil spesifikasi pembeda kedua varian iPhone 6 yang bakalan segera meluncur di hadapan publik. Tak diungkap juga seberapa besar keunggulan iPhone 6 berukuran 5,5 inci dari saudara kembarnya yang berukuran lebih kecil.
 
iPhone 6 berukuran 4,7 inci diprediksi bakalan diperkenalkan secara resmi pada bulan depan sedangkan yang berukuran 5,5 inci baru akan datang pada Desember mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.