Sukses

Putri Mendiang Robin Williams Di-Bully di Twitter

Pihak Twitter dilaporkan bertindak cepat menutup beberapa akun yang terbukti melakukan bullying pada Zelda.

Liputan6.com, California - Kabar kurang mengenakkan datang dari ranah media sosial. Sejumlah pengguna Twitter tak bertanggung jawab dilaporkan melakukan bullying terhadap putri mendiang aktor sekaligus komedian ternama, Robin Williams.

Mereka meneror Zelda Rae Williams di linimasa dengan mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas kematian sang ayah. Zelda digosipkan memiliki hubungan yang kurang baik dengan aktor yang ditemukan tewas di rumahnya lantaran bunuh diri belum lama ini tersebut.

Bahkan ada pengguna yang mem-posting foto Robin Williams yang telah diedit sedemikian rupa dengan tujuan tidak baik. Tak hanya di Twitter, layanan berbagi foto Tumblr dan Instagram pun dijadikan media bullying yang dialamatkan pada Zelda.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Jumat (15/8/2014), Zelda memutuskan untuk langsung menutup akun Twitter dan Instagram miliknya.



Tindakan Zelda itu langsung mendapat perhatian Twitter. Pihak Twitter dilaporkan bertindak cepat menutup beberapa akun yang terbukti melakukan bullying pada Zelda.

"Kami tidak mentolerir perbuatan seperti itu di Twitter," ungkap pernyataan resmi yang dipublikasikan Twitter.

Robin Williams ditemukan meninggal dunia di rumahnya pada Senin (11/8/2014) kemarin. Menurut perkembangan kabar terkini, bintang Good Morning Vietnam tersebut diduga tewas gantung diri menggunakan ikat pinggang di sebuah kamar di kediamannya di Tiburon, California.

Robin hingga akhir hidupnya berjuang melawan depresi. Pada awal Juli, ia masuk ke sebuah panti rehabilitasi selama seminggu. Saat itu, Williams mengaku ingin memastikan dirinya sudah bebas dari kecanduan alkohol dan obat-obatan.