Sukses

HTC Masih Lirik Pasar Smartwatch

Kendati sebelumnya dilaporkan batal meluncurkan smartwatch, HTC ternyata tidak benar-benar melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati sebelumnya dilaporkan batal meluncurkan smartwatch, HTC ternyata tidak benar-benar melakukannya. Setidaknya informasi ini diungkapkan oleh sumber situs Cnet, yang mengklaim mengetahui rencana perusahaan asal Taiwan tersebut.

Menurut yang dilansir Cnet, Jumat (12/9/2014), HTC masih berambisi memasuki pasar wearable, kendati Apple telah memulai langkah besarnya terlebih dahulu. Menurut sumber, HTC saat ini sedang mengerjakan sebuah smartwatch dan berencana merilisnya pada awal tahun depan.

Sumber yang sama mengatakan bahwa HTC ingin membuat smartwatch yang berbeda dari produk-produk kompetitornya. Termasuk dalam hal elemen desain dan fitur-fitur yang bisa menarik minat konsumen.

Sementara itu, juru bicara HTC menolak mengomentari pemberitaan tentang smartwach ini.

Di sisi lain, awal 2015 disebut sebagai jadwal baru kehadiran smartwatch HTC. Pasalnya, Chairwoman Cher Wang pernah mengatakan bahwa smartwatch akan mulai dijual pada musim liburan tahun ini.

Pasar perangkat wearable sendiri kian ramai dengan para pendatang baru, salah satunya Apple Watch. Jam tangan pintar ini diperkenalkan dalam acara yang sama dengan iPhone 6 pada 9 September waktu setempat.

Di luar Apple, vendor smartphone yang telah meluncurkan smartwatch adalah Samsung, LG, dan Motorola. Bahkan ketiga perusahaan ini telah mulai menjual perangkat wearable tersebut.

Video Terkini