Sukses

Canon Targetkan 6.000 Unit Kamera Super Zoom Terjual

Hingga akhir tahun ini pihak Datascrip menargetkan penjualan 6.000 unit kamera super zoom terbarunya, Canon PowerShot SX400 IS.

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip selaku distributor tunggal kamera Canon di Indonesia baru saja meluncurkan kamera saku super zoom terbarunya, Canon PowerShot SX400 IS. Hingga akhir tahun ini pihak Datascrip menargetkan penjualan 6.000 unit kamera tersebut.

"Kamera Canon PowerShot SX400 IS, baru akan tersedia di pasaran Indonesia, minggu depan. Dalam rentan waktu sekitar 3 bulan, setidaknya kami menargetkan penjualan sekitar 6.000 unit hingga akhir tahun ini," kata Angelie Ivone selaku Marketing Manager Canon ICP Division PT Datascrip di Historia Cafe, Jakarta.

Walaupun penjualan kamera saku terus mengalami penurunan karena dominasi penggunaan kamera smartphone dari tahun ke tahun, namun Angel optimis perusahaannya dapat meraih target penjualan tersebut.

"Kami memanfaatkan celah yang ada. Kamera ini hadir bukan untuk membendung dominasi pasar kamera smartphone, tetapi untuk menawarkan kualitas gambar yang lebih berkualitas dari kamera yang ada di smartphone," papar Angel.

Angel menyebut, kamera yang ada di smartphone masih memiliki ukuran sensor yang jauh lebih kecil dari kamera saku. Maka dari itu foto yang dihasilkan kamera smartphone masih jauh dari standar. Apalagi saat pengambilan gambar dari jarak jauh.

Canon PowerShot SX400 IS merupakan salah satu kamera saku ringkas besutan Canon yang mengandalkan jangkauan lensa panjang. Hadir sebagai pengganti PowerShot SX170 IS, PowerShot SX400 IS ditopang prosesor gambar yang lebih responsif dan jangkauan zoom yang lebih panjang.

"PowerShot SX400 IS memiliki rentan zoom optikal 30x, sementara pendahulunya PowerShot SX170 IS masih dengan rentang zoom optikal 16x. Prosesor gambarnya juga diringkatkan menjadi DIGIC 4+, di mana pedahulunya masih menggunakan DIGIC 4," terang Angel.

Spesifikasi lainnya, kamera ini menggunakan sensor CCD 16 megapiksel, dibekali lensa sudut lebar hingga super telefoto 24-720mm, dan teknologi Image Stabilizer 9IS) untuk mendeteksi guncangan guna menghasilkan foto yang tajam.

Canon PowerShot SX400 IS hadir dengan harga terjangkau yaitu Rp 1,950 juta dan akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai minggu depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.