Sukses

`Banjir` Konten Akan Buat Dunia Online Makin Sehat

Para pembuat konten lokal dihimbau untuk membuat lebih banyak konten menarik dan bermanfaat bagi para pengguna internet.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembuat konten lokal dihimbau untuk membuat lebih banyak konten menarik dan bermanfaat bagi para pengguna internet (netter). Bukan hanya karena akan semakin membuat ranah online Tanah Air memiliki cita rasa lokal, tapi juga akan menjadikan dunia online semakin sehat.

Hal itu diungkapkan oleh Country Director Google Indonesia, Rudy Ramawy, dalam acara Mobile Marketing Association (MMA) Forum Indonesia 2014 di Four Seasons Hotel, Jakarta, kemarin (13/11/2014).  Menurutnya, konten itu bisa berbentuk apa saja termasuk tulisan di blog hingga video.

"Semakin banyak pemain, semakin banyak konten, justru dunia online akan semakin sehat. Hal ini sangat berbeda dengan dunia nyata yang semakin banyak mobil maka semakin macet," tutur Rudy. 

Namun Rudy menghimbau agar konten-konten digital tetap berada dalam jalur yang positif, karena akan dikonsumsi oleh masyarakat luas. Terlebih lagi, kata Rudy, masyarakat Indonesia sangat cepat dalam mengadopsi hal-hal baru.

Untuk itu, para pembuat konten dinilai memiliki tanggung jawab untuk menyumbangkan konten-konten positif di ranah online, termasuk media sosial, blog, dan video.

"Ini adalah tanggung jawab semua penggiat konten untuk membuat konten lokal yang berkualitas. Dengan semakin banyaknya konten lokal, juga bisa menjadikan internet kita 'semakin Indonesia'," ungkapnya. (Din/Dew)

Video Terkini