Sukses

Kios Digital Kudo Kini Hadir di Mal Ciputra

Kerjasama ini memungkinkan Kudo untuk menginstal kios digital di berbagai lokasi di dalam Mal Ciputra.

Liputan6.com, Jakarta - Industri e-commerce dan jasa pembayaran di Indonesia diramaikan oleh pendatang baru bernama Kudo. Dengan Kudo, Anda bisa belanja online di lokasi offline seperti mal, kantor hingga kampus dan bisa langsung membayarnya menggunakan uang kas, kartu debit atau kredit.

Dan hari ini, Kudo mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Mal Ciputra. Kerjasama ini memungkinkan Kudo untuk menginstal kios digital di berbagai lokasi di dalam Mal Ciputra.

"Kemitraan ini menguntungkan kedua belah pihak. Kita dapat mengenali pengunjung mana yang masih muda, sensitif terhadap harga, dan terbuka pada teknologi. Di lain sisi, Kudo membantu mempromosikan Citraland melalui jaringan kios kami yang dipasang di universitas & gedung-gedung perkantoran di sekitar mal," kata Albert Lucius, CEO Kudo.

Kudo ditempatkan di berbagai tempat strategis di Mal Ciputra. Selain itu, perusahaan juga bekerjasama dengan sejumlah universitas besar & gedung perkantoran di wilayah Jakarta Barat. Mahasiswa di Ukrida, Untar 1 & 2, UBM, dan Trisakti sekarang dapat menikmati layanan yang disediakan Kudo. Kudo pun akan terus menambahkan mitra baru seiring upaya perusahaan untuk memperluas cakupannya ke daerah lain di Indonesia.

Pada akhir tahun 2014, sekitar 30 kios digital Kudo ditargetkan akan tersebar di Jakarta Barat. Respon awal pelanggan diklaim sangat positif. Konsumen sangat tertarik mengisi ulang saldo ponsel melalui Kudo.

"Saat ini, lebih dari 80% dari transaksi yang ada didominasi oleh isi ulang saldo ponsel," ungkap Albert lagi. Dia juga menambahkan bahwa beberapa fitur tambahan lain akan terus ditambahkan ke dalam sistem.

Selanjutnya, Kudo akan berekspansi dengan menginstal sekitar 500-mesin di Jakarta dan juga kota satelit. Rencananya Kudo juga akan bermitra dengan para Usaha Kecil & Menengah (UKM). Kudo berharap dapat memanfaatkan infrastruktur pembayaran yang ada untuk mengembangkan bisnis kios digitalnya.

Cara menggunakan Kudo sangat mudah. Cukup datang ke lokasi mesin Kudo terdekat, lalu pilih item yang ingin dibeli dan kemudian selesaikan transaksi dengan membayar ke kasir terdekat.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.