Sukses

Top 5: Logo Terburuk di Dunia Teknologi Bikin Penasaran

Tak semua perubahan logo perusahaan menarik perhatian publik dan bahkan malah justru menjadi blunder yang merugikan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perusahaan teknologi yang mengganti logo dengan tujuan yang positif. Namun tak semua perubahan logo perusahaan menarik perhatian publik dan bahkan malah justru menjadi blunder yang merugikan. Artikel ini paling populer di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Minggu (4/1/2015).

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah informasi tentang bagaimana cara menghemat baterai di perangkat iOS 8.1. Juga ada kabar seputar langkah Apple yang berencana akan merilis iPhone Mni.

Lebih lengkapnya, simak 5 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 4 Perubahan Logo Terburuk di Dunia Teknologi

Tak jarang sebuah perusahaan secara khusus mengganti logo perusahaan ataupun logo produk besutannya dengan tujuan baik. Umumnya perubahan logo dilakukan agar semakin menarik perhatian pengguna, atau dengan alasan penyesuaian tren. Namun tak jarang pula keputusan mengganti logo justru menjadi blunder yang merugikan. Baik pujian maupun kritikan harus siap dihadapi bila keputusan mengganti logo telah diambil.

2. Tips Menghemat Baterai di Perangkat iOS 8.1

Update sistem operasi biasanya disertai dengan berbagai fitur tambahan yang menarik dan cukup fungsional. Misalnya saja sistem operasi iOS 8.1 yang dilengkapi aneka fitur baru dan juga animasi menarik yang memanjakan mata. Akan tetapi, berbagai fitur baru itu ternyata akan mempengaruhi kinerja handset, khususnya di bagian baterai. Beberapa pengguna mengeluhkan penggunaan baterai yang kian boros di platform mobil terbaru Apple itu ketika dibandingkan iOS 7.

3. Setelah Layar Lebar, Tahun Ini Apple Rilis iPhone Mini?

Tahun 2014 kemarin Apple membuat kejutan dengan turut berkecimpung di segmen smartphone layar lebar. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus masing-masing hadir mengusung layar seluas 4,7 inci dan 5,5 inci, di luar kebiasaan Apple yang umumnya menggunakan layar 4 inci. Langkah Apple tersebut menuai pujian sekaligus kritikan. Ada sebagian fans Apple yang menyambut hangat kehadiran iPhone berlayar besar, sementara sebagian lain menilai Apple terlalu meniru strategi pesaing mereka, Samsung, dengan ikut-ikutan memproduksi varian smartphone layar besar.

4. Pinger Locator, Gadget Canggih Pelacak Black Box AirAsia QZ8501

Proses pencarian bagian pesawat terbang AirAsia QZ8501 di perairan Selat Karimata masih terus berlangsung. Kini operasi pencarian dilaporkan memasuki tahap perburuan 'black box' yang menyimpan berbagai data penting penerbangan pesawat dengan rute Surabaya-Singapura tersebut. Dengan ditemukannya black box, diharapkan misteri apa yang terjadi dengan QZ8501 dapat terungkap dan diambil pelajarannya. Salah satu perangkat canggih yang digunakan untuk menemukan black box adalah Pinger Locater yang dimiliki oleh Kapal Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).

5. Ingin Dideportasi, Pria Ini Remukkan 3 iPad di Apple Store

Seorang pria mengaku sengaja merusak produk yang ada di dalam Apple Store di Bristol, Inggris karena ingin ditangkap dan dideportasi ke Vietnam. Diwartakan surat kabar The Daily Express, pria itu diketahui bernama Hieu Trung Nguyen. Ia dilaporkan merusak tiga iPad yang dipajang di Apple Store menggunakan batu bata pada 30 Desember 2014. "Ia mengangkat batu bata di atas bahunya dan menghajarkan ke layar iPad 2. Akibatnya, layar iPad 2 hancur berantakan," kata seorang Jaksa setempat, Jane Cooper.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini