Sukses

XL Tunjuk Dian Siswarini Jadi Wakil Presiden Direktur

Dian Siswarini ditunjuk menjadi anggota Direksi Perseroan yang baru sebagai Wakil Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk (XL).

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini (7/1) di Jakarta. RUPSLB ini menyetujui pengangkatan Dian Siswarini menjadi anggota Direksi Perseroan yang baru sebagai Wakil Presiden Direktur.

"Untuk siap bersaing menghadapi tantangan industri tahun ini dan beberapa tahun ke depan, perusahaan harus siap melakukan perubahan. Salah satu langkah perubahan yang kami lakukan adalah melakukan transformasi reorganisasi dengan mengangkat Dian Siswarini sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan XL," tutur Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi di Graha XL, Jakarta, Rabu (7/1/2014).

Hasnul menambahkan, XL berharap dengan bergabung kembali Dian diharapkan akan semakin memperkuat perusahaan dalam menghadapi tantangan ke depannya dan diharapkan akan membawa kinerja yang lebih baik lagi terhadap perusahaan.

Dian pada Juni 2014 mengembangkan karir profesionalnya di Axiata sebagai Group Chief of Marketing and Operation Officer, setelah bergabung sejak 1996 di XL.

Adapun sejumlah agenda penting lain yang dibahas dalam RUPSLB hari ini antara lain perubahan sususnan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan, serta penyesuaian struktur Komite Nasional dan Remunerasi Perseroan sesuai dengan Peraturan OJK No. 34/POJK.04/2014 tangga 8 Desember 2014.

Terkait perubahan susunan Direksi, RUPSLB juga menerima baik pengunduran diri Pradeep Shrivasta selaku anggora Direksi. Dengan begitu, terhitung sejak ditutupnya RUPSLB ini sampai dengan RUPS Tahunan yang akan diselenggarakan pada tahun 2019, berikut susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi XL:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: YBhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor
Komisaris: YBhg Dato' Sri Jamaludin bin Ibrahim, Azran Osman-Rani, Chari TVT
Komisaris Independen: Peter J. Chambers, Yasmin Stamboel Wirjawan

Direksi

Presiden Direktur: Hasnul Suhaimi
Wakil Presiden Direktur: Dian Siswarini
Direktur: Willem Lucas Timmermans, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin
Direktur Independen: Ongki Kurniawan

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.