Sukses

Google Sematkan 40 Aplikasi Populer di Google Now

Google Now akan semakin kuat sebagai asisten pribadi dengan tambahan 40 kartu baru

Liputan6.com, Jakarta - Layanan asisten pribadi Google Now ternyata masih dikembangkan oleh Google. Terkini, Google Now dikabarkan telah mendapatkan update terbaru yang cukup signifikan.

Pembaruan yang terakhir ditambahkan Google dalam layanan asistensi pribadi digital ini adalah berbagai kartu baru terkait aplikasi mobile populer.

Pembaruan yang disediakan kali ini terbilang besar. Google menambahkan hingga 40 aplikasi populer berbeda yang akan membantu penggunanya. Kartu-kartu baru di Google Now itu akan memberikan informasi bagi pengguna yang disajikan aplikasi mobile dengan cara yang lebih mudah.

Daftar kartu yang baru ditambahkan di Google Now itu antara lain Waze, Uber, Pandora, Guardian, Airbnb, eBay, Walgreens, Endomondo dan berbagai aplikasi dari layanan mobile populer lainnya.

Sama seperti fungsi kartu sebelumnya yang disajikan Google Now, berbagai kartu tambahan itu akan memberikan notifikasi dan informasi terbaru secara lebih mudah. Pengingat real-time disediakan agar penggunanya lebih efisien dalam mendapatkan informasi terbaru yang perlu diketahuinya.

Notifikasi tersebut berupa notifikasi ketika ada berita baru dari The Guardian maupun rekomendasi musik yang tersedia di Pandora. Tak hanya itu, pengguna aplikasi Duolingo juga bakal menerima notifikasi untuk belajar atau meneruskan pelajaran bahasa yang sedang ditempuh lewat ponselnya.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (14/2/2015), Google menyebutkan informasi lain penting lainnya seperti harga saham, skor pertandingan hingga jadwal penerbangan maupun cuaca akan terlihat lebih lengkap dan mudah di dalam kartu-kartu terbaru yang disediakan di Google Now.

Google berjanji akan segera menyediakan kartu-kartu barunya itu dalam beberapa minggu ke depan. Perusahaan itu juga menjanjikan bakalan menyediakan kartu baru di Google Now dengan terus menjalin kerjasama dengan pengembang aplikasi lainnya.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini