Sukses

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Sepi Peminat?

iBox Store yang menggelar penjualan perdana iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di salah satu mal terbesar di Jakarta, terlihat sepi pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (6/2/2015), iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhirnya resmi melenggang di Tanah Air. Namun sepertinya animo masyarakat terhadap smartphone besutan Apple itu tidak begitu besar.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, iBox Store yang menggelar penjualan perdana iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di salah satu mal terbesar di Jakarta, terlihat sepi pengunjung.

"Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini kami gelar sejak pukul 10.00 WIB. Hingga siang ini baru 18 orang yang melakukan registrasi untuk membeli iPhone 6," kata salah satu petugas yang mengawasi antrean di iBox Store, Fajar.

Ia mengungkap, secara keluruhan stok barang yang tersedia sebanyak 300 unit. Masing-masing terdiri dari 181 unit iPhone 6 dan 114 unit iPhone 6 Plus.

"Hingga siang ini yang terjual baru 18 unit iPhone 6, sementara iPhone 6 Plus belum terjual. Bila dihitung, iPhone 6 masih tersisa 163 unit. Penjualan digelar sampai pukul 19.00 WIB," terang Fajar.

Ketika tim Tekno Liputan6.com mengunjungi XL Xplor yang lokasinya tak jauh dari iBox Store, pengunjung juga terlihat sepi.

"Pengunjung yang ke sini adalah pembeli yang sudah melakukan registrasi di iBox. Mereka yang sudah melakukan registrasi dapat mengikuti game seru untuk mendapatkan 2 unit iPhone 6 dan 2 unit iPhone 5," ujar Baim, Technical Support XL Xplor.


Ia mengakui bahwa animo masyarakat terhadap iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memang tidak sebesar tahun lalu, saat iPhone 5S meluncur di Indonesia.

"Pengunjung yang datang memang sepi. Antrean yang terlihat tidak padat. Mungkin karena banyak orang yang sudah membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di luar negeri," pungkas Baim. 

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini