Sukses

Jofom Optimis Bisa Go International

Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com dan Simon Si Thean, Regional Head Corporate Communication JobStreet.com

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pencari lowongan pekerjaan berbasis Android besutan JobStreet.com yang bernama Jofom hadir untuk memudahkan penggunanya mencari pekerjaan di sektor informal, terlebih untuk para pelamar yang merupakan lulusan SMA, SMK, STM, dan sederajat.

Faridah Lim selaku Country Manager JobStreet.com Indonesia pun optimis bahwa aplikasi Jofom mampu meraih pasar lowongan kerja di kancah internasional.

"Jofom untuk saat ini memang masih tersedia di Jabodetabek. Namun kami berencana untuk menghadirkan aplikasi ini di Filipina dalam waktu dekat. Agar memberikan kesempatan para pelamar untuk mencoba bekerja di sektor informal luar Indonesia dan juga sebaliknya." ujar Faridah saat ditemui tim Tekno Liputan6.com di Tartine Cafe, FX Sudirman, Kamis (12/3/2015).

Faridah juga menjelaskan bahwa Jofom dipastikan akan berkembang di tahun ini. Namun, ia juga berharap peran agency dan yayasan penyedia lowongan dapat memberdayakan Jofom untuk menyebarkan iklan lowongan secara merata ke para pelamar.

"Agency di luar negeri banyak sekali dan tentunya mereka bisa menggunakan Jofom. Di sinilah tentunya peluang Jofom digunakan dan memberikan manfaat yang baik ke para pelamar diperlihatkan." tambahnya.

Jofom dipastikan akan mendapatkan daya jangkau yang lebih luas. Bahkan pihak JobStreet.com telah melakukan berbagai macam rangkaian sosialisasi aplikasi ini lewat kerjasama dengan Departemen Ketenagakerjaan dan Universitas agar para pelamar kerja informal sadar akan eksistensi aplikasi ini dapat membantu mereka mencari pekerjaan dengan mudah dan cepat.

JobStreet.com sendiri merupakan situs pencari lowongan pekerjaan online yang bisa diakses lewat PC dan juga smartphone. Situs ini telah memiliki lebih dari lima belas juta kandidat yang telah berhasil mendapat pekerjaan yang diinginkan.

JobStreet.com pun telah hadir di lima negara Asia, yaitu Singapur, Malaysia, Filipina, Vietnam dan juga tentunya Indonesia.

(jek/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini