Sukses

Penjualan Terus Menurun, CEO HTC Lengser

Chairwomen HTC Cher Wang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) menggantikan Peter Chou.

Liputan6.com, Jakarta - HTC mengumumkan perubahan tampuk pimpinan dengan memiliki Chief Executive Officer (CEO) baru. Peter Chou yang sebelumnya menjabat sebagai CEO telah mengundurkan diri dan digantikan oleh Chairwomen Cher Wang, menyusul penjualan produsen smartphone itu yang terus menurun selama tiga tahun terakhir.

Wang mengaku dirinya sangat optimis dan merasa pantas untuk menjadi CEO. Hal ini karena dia sudah mengenal HTC, orang-orang di dalamnya, dan visi perusahaan.

"Saya mengenal perusahaan, orang-orangnya dan memiliki visi. Saya pikir saya adalah kandidat terbaik," kata Wang (56), seperti dilansir Bloomberg, Jumat (20/3/2015).

HTC saat ini tengah berjuang keras di pasar smartphone. Persaingan pun semakin sengit dengan kehadiran produk-produk terbaru dari jajaran rivalnya seperti Samsung dan Xiaomi.

Chou yang juga menjabat sebagai Presiden HTC akan tetap berada di perusahaan dengan jabatan baru. Dia menjadi pimpinan HTC Future Development Lab.

Adapun Wang dan Chou memiliki peran penting dalam sejarah HTC. Keduanya bersama HT Cho mendirikan HTC pada tahun 1997.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.