Sukses

Menkominfo Percayakan Jaringan ICT KAA Pada Telkom

Dalam peringatan KAA ini Telkom menyediakan berbagai macam layanan ICT.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara meyakini PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dapat melayani kebutuhan ICT Peringatan ke-60 Tahun Konfrerensi Asia-Afrika (KAA) yang diselenggarakan pada tanggal 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung.

"Saya percaya dengan pengalaman Telkom Group yang selama ini sudah menunjang berbagai event internasional di Indonesia, akan berjalan baik dalam penyelenggaraannya di Bandung maupun di Jakarta," ujar Rudiantara saat berkunjung ke Posko Utama Telkom Group untuk KAA di STO Semanggi, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin yang turut mendampingi Rudiantara mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada Telkom.

"Menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Telkom dapat dipercaya untuk menyelenggarakan infrastruktur dan layanan ICT dalam event internasional KAA yang dihadiri oleh Kepala Negara maupun perwakilan dari hampir 109 negara. Kami akan berikan layanan dengan konektivitas handal kelas dunia demi menyukseskan acara ini," terang Awaluddin dalam siaran persnya.

Dalam peringatan KAA ini Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputi Media Center, Accomodation, Security, International Airport dan Venue (M-A-S-I-V) di kawasan Jakarta dan Bandung, yang didukung infrastruktur Switching, Transmission dan Access (S-T-A) dengan jaminan kehandalan layanan mencapai 99,99%.

Secara umum, Telkom telah menyiapkan akses internet sebesar 20 Gbps, 500 access point Wifi, 2 News Satellite Gathering dan 15 Communication Mobile Base Station (Combat). Telkom juga telah membangun dan mengoperasikan Posko Utama di STO Semanggi, Jakarta; Posko Reaksi Cepat di Jakarta dan Lembong, Bandung; serta Posko Onsite di Jakarta Convention Center, Jakarta dan Hotel IBIS Bandung untuk memonitor dan menjaga infrastruktur serta layanan Telkom Group selama berlangsung rangkaian kegiatan KAA.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini