Sukses

Sony Bakal Luncurkan PS4 1TB

PS4 dengan kapasitas `babon` 1TB bakal diluncurkan oleh Sony.

Liputan6.com, Jakarta - Sony memang tidak puas menggempur konsol primadonanya -- PS4 (PlayStation 4) -- agar lebih laris di pasaran.

Tak hanya berfokus kepada penjualan, Sony juga ingin membuat para gamer puas dengan fasilitas dan dukungan teknologi yang dihadirkan lewat PS4. 

Sony mengungkap bahwa mereka sedang merencanakan akan merilis konsol PS4 dengan kapasitas 1TB (1 Terabyte, kurang lebih setara dengan 1.000 Gigabyte) agar lebih memuaskan para penggunanya ketika bermain game dengan memori penyimpanan yang sangat besar.

Ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia, para gamer sudah terkesima dengan kapasitas memori yang dihadirkan oleh Sony untuk konsol PS4-nya, yakni sebesar 500 GB.

Hal ini tentunya membuat para gamer tak perlu lagi pusing dan takut memori hard disk konsolnya akan cepat penuh. Namun demikian, pada kenyataannya kapasitas 500 GB masih belum cukup karena setiap game yang hadir di PS4 memiliki kapasitas yang cukup besar untuk diinstal.

Rencana Sony meluncurkan PS4 dengan kapasitas memori `babon` tersebut memang didasari atas isu keluhan para gamer terkait kapasitas memori 500 GB yang dinilai terbatas. Menurut data yang dilansir Federal Communications Commision, Sony saat ini sedang melakukan uji coba konsol PS4 dengan kapasitas penyimpanan 1 TB.

PS4 dengan kapasitas 1TB ini memiliki nomor model CUH-1215B. Terungkap pula Sony sedang melakukan uji coba PS4 dengan nomor model CUH-1215A dengan kapasitas 500 GB.

Jika nantinya Sony benar-benar merilis konsol PS4 dengan kapasitas memori terbaru, Anda tidak perlu lagi menukar atau mengganti konsol PS4 lama Anda dengan konsol PS4 1TB.

Anda hanya perlu mengganti komponen hard disk PS4 dengan ukuran 2.5 inci yang biasa digunakan pada laptop. Prosesnya pun tidak begitu sulit, Anda langsung mengikuti langkah-langkahnya di tautan berikut ini.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini