Sukses

Membedah 5 Smartfren Andromax 4G LTE

Smartfren merilis 5 smartphone 4G LTE yaitu Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Apa perbedaan yang signifikan dari kelimanya?

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren baru saja meluncurkan lima (5) smartphone 4G LTE yang masuk dalam keluarga Andromax yaitu Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Apa perbedaan yang signifikan dari kelimanya?

Andromax R ditopang prosesor qud-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Untuk fasilitas fotografi dilengkapi kamera belakang 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP dengan lensa wide angle.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi (OS) Android Lollipop ini juga didukung layar 5 inci jenis IPS yang dilapisi dengan kaca anti gores dari Asahi Dragontrail.

"Kelima smartphone Andromax terbaru sekarang sudah naik kelas. Dari yang sebelumnya dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon seri 200, kini sudah diperkuat prosesor seri 400. Update ini membuat kinerja smartphone menjadi jauh lebih cepat dan responsif," kata Sukaca Purwokardjono, Head of Devices Smartfren di Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Bukan itu saja, tambah Sukaca, Andromax 4G LTE juga mengusung sensor kamera dari Samsung, lapisan layar berteknologi Jepang dari Asahi Glass, dan RAM juga dari Samsung.

Andromax 4G LTE (Liputan6.com/ Iskandar)

"Walaupun semuanya sudah mengadopsi teknologi 4G LTE dan menggunakan hardware berkualitas, harganya masih di bawah Rp 2 jutaan. Bahkan untuk skor benchmark dari aplikasi Antutu mencapai skor 20.500-23.00, mendekati performa Asus Zenphone 5," paparnya.

Sementara untuk Andromax Q dan Qi juga diperkuat prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Untuk layarnya seluas 4,5 inci dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Untuk sistem operasi, Andromax Q berjalan di atas OS Andromax Qi, sementara Andromax Q menjalankan OS Cyonogen.

Sedangkan Andromax Ec dan Es diisi dengan jeroan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz, GPU Adreno 306, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB.

Keduanya menyematkan layar 4 inci dan berjalan di atas OS Android Lollipop. Bedanya, Andromax Ec didukung fitur DTS Sound, sedangkan Andromax Es dilengkapi fitur pengolahan suara dari Dolby Digital Plus.

Soal harga, Andromax R dibanderol Rp 1,599 juta dengan pilihan warna hitam-emas, hitam-perak, dan putih-perak. Sementara Andromax Q dan Qi dihargai Rp 1,299 juta, yang masing-masing dibalut dengan warna biru tua dan putih serta hitam dan putih.

Sedangkan Andromax Ec dan Es, masing-masing tersedia dalam tiga pilihan warna hitam, putih, dan abu-abu dengan harga Rp 999 ribu.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini