Sukses

Apple Goda Pengguna Android Untuk Hijrah ke iOS

Move To iOS, aplikasi yang dapat `menggoda` pengguna Android untuk berpindah ke perangkat iOS dengan membawa semua data dan aplikasinya

Liputan6.com, San Francisco - Pagelaran Apple WWDC 2015 (Worldwide Developers Conference) mengungkap banyak informasi terkait jajaran produk anyar besutan Apple.

Selain pengumuman iOS 9 dan WatchOS 2, adalah hal lain yang menjadi sorotan pada perhelatan WWDC 2015. Apple ternyata juga memperkenalkan sebuah solusi baru bagi para pengguna Android yang "galau" ingin berpindah ke platform iOS.

Adalah "Move to iOS", sebuah aplikasi besutan Apple yang diciptakan khusus untuk perangkat Android.  Menurut informasi yang dilansir laman Engadget, Rabu (10/6/2015), berdasarkan sebuah preview singkat yang tertulis di situs resmi Apple, Move to iOS memudahkan migrasi data dari perangkat Android ke perangkat iOS meliputi kontak, foto dan bahkan aplikasi yang tersedia di kedua platform. 

"Dengan mengunduh aplikasi Move to iOS, Anda dapat beralih secara nirkabel dari perangkat Android ke perangkat iOS baru yang Anda miliki." tulis Apple di situs resminya tersebut.

"Aplikasi ini secara aman dapat mentransfer kontak, riwayat pesan, foto kamera dan video, bookmark web, akun mail, kalender, wallpaper, serta lagu dan buku gratis DRM Anda. Tentunya, ini akan membantu Anda membangun kembali deretan koleksi aplikasi Anda. Setiap aplikasi gratis yang Anda gunakan - seperti Facebook dan Twitter - disarankan untuk diunduh dari App Store dan aplikasi pembayaran anda ditambahkan ke iTunes Wish List."

Menariknya lagi, ketika transfer data Anda selesai, Anda dapat membawa perangkat Android lama Anda ke toko Apple untuk didaur ulang.

Move to iOS akan dirilis berbarengan dengan iOS 9 di kuartal ketiga tahun ini. Aplikasi ini akan menjadi salah satu dari dua aplikasi yang pertama dirilis Apple di perangkat Android.

Aplikasi lainnya adalah layanan streaming musik baru Apple, Apple Music, yang akan bersaing dengan layanan streaming musik Google Play Music, dan Spotify.

(jek/dhi)