Sukses

80.000 Andromax 4G Ludes Terjual

Belum lama diluncurkan ke pasar ponsel Tanah Air, puluhan ribu smartphone berbasis 4G LTE besutan Smartfren diklaim ludes terjual.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama diluncurkan ke pasar ponsel Tanah Air, puluhan ribu smartphone berbasis 4G LTE besutan Smartfren diklaim ludes terjual.

Hartadi Novianto selaku Bundling Product Department Head PT Smartfren Telecom Tbk mengatakan, banyak pengguna yang menyambut smartphone 4G LTE Smartfren dengan antusias, terutama bagi mereka yang menetap di wilayah Indonesia Timur.

"Ada lima tipe smartphone yang belum lama ini kami luncurkan yaitu Andromax R, Q, Q1, Ec, dan Es. Andromax R telah terjual sekitar 25 ribu unit, Andromax Qi sekitar 25 ribu unit, Andromax Q sekitar 10 ribu unit, dan untuk Andromax Ec dan Es sekitar 20 unit," ungkapnya kepada tim Tekno Liputan6.com di Pullman Hotel Jakarta.

Bila digabungkan, setidaknya smartphone 4G LTE Smartfren telah terjual sekitar 80.000 unit. Hartadi menuturkan, Andromax Ec dan Es tak terjual banyak karena stok produknya sendiri masih terbatas.

Mengenai produksi perangkatnya sendiri, lanjutnya, saat ini Smartfren bekerja sama dengan perusahaan perakitan smartphone PT. Haier Electrical Appliances Indonesia di Cikarang, PT. Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo, dan PT Sat Nusapersada Tbk di Batam.

"Untuk produksi di PT. Haier Electrical Appliances Indonesia dan PT. Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo sudah berjalan, sementara yang di PT Sat Nusapersada Tbk belum berjalan," papar Hartadi.

Sebagai informasi, deretan Andromax 4G tersebut diluncurkan pada awal Juni 2015. Untuk spesifikasi, kelimanya berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop, terkecuali Andromax Q yang mengusung OS Cyanogen.

Untuk fasilitas fotografi, dipersenjatai kamera depan 5 megapiksel (MP) untuk Andromax Ec dan Es serta lampu flash LED di kamera depan untuk seri Andromax R dan E. Guna mendukung kinerja, kelimanya sama-sama ditopang prosesor quad-core 1.2 GHz dari Snapdragon.

Soal harga, Andromax R dengan layar 5 inci dibanderol Rp 1,599 juta dengan pilihan warna hitam-emas, hitam-perak, dan putih-perak. Sementara Andromax Q dan Qi berlayar 4,5 inci dihargai Rp 1,299 juta, yang masing-masing dibalut dengan warna biru tua dan putih serta hitam dan putih.

Sedangkan Andromax Ec dan Es yang mengusung layar 4 inci masing-masing tersedia dalam tiga pilihan warna hitam, putih, dan abu-abu dengan harga Rp 999 ribu.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini