Sukses

Duet Maut Andromax R dan Qi, Ponsel 4G LTE Favorit di Kelasnya

Baik Andromax R maupun Qi memiliki bobot yang ringan dan tidak licin berkat kontur cover belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta Baru diluncurkan awal Juli 2015, ponsel Andromax 4G LTE besutan Smartfren laris dipasaran.

Andromax R dan Andromax Qi memimpin penjualan dari  5 jajaran ponsel smartfren berteknologi 4G LTE yang  memiliki kecepatan upload hingga 50 Mbps dan  download hingga 150 Mbps.

Kedua tipe Andromax yang bernilai 1 jutaan ini  telah terjual lebih dari 25 ribu unit setelah 2 minggu peluncurannya. Apa yang membuat kedua ponsel ini laris manis dipasaran dan menjadi incaran kalangan entry level? Berikut 4 ulasannya yang dilihat secara kasat mata;

1. Desain dan Tampilan

Kesan nyaman akan terasa ketika menggenggam dua  ponsel ini. Baik Andromax R maupun Qi memiliki bobot yang ringan dan tidak licin berkat kontur cover belakangnya. Andromax R bisa dibilang lebih elegan dari Qi karena memiliki tepian frame bernuansa emas.

Andromax R memiliki layar 5 inci dengan resolusi  1280 x 720 pixels dan berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya dilapisi pelindung  Dragontrail besutan Asahi Glass dari Jepang sehingga sangat kokoh dan telah memiliki fitur anti-gores.

Sedangkan Andromax Qi mengusung panel layar sentuh  berteknologi TFT kapasitif dengan diagonal mencapai  4.5 inci dan resolusi 854 x 480 pixels (FWVGA).  Saat dioperasikan, respon layar sentuh dari ponsel  ini cukup bagus dan responsif.

Andromax R dan Qi ini dibuat oleh 1 manufaktur yang  sama yakni Hisense. Untuk mempertegas perbedaannya dengan seri Andromax sebelumnya, Smartfren  mencantumkan "4G LTE" di bawah kamera.

>>>Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

2. Software dan Performa

Andromax R dan Andromax Qi sama-sama dibekali  sistem operasi terbaru versi 5.0 yakni Android  Lollipop. Kinerja ponsel akan terasa lebih halus dan ringan karena OS ini mengusung sistem requirements yang lebih rendah.

Andromax R dan Qi dilengkapi dengan Chipset  Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Quad Core  ARM Cortex A53 64 bit yang berkecepatan 1,2 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB.

Fungsi dasar ponsel pintar untuk chatting, akses social media, browsing dan menonton video, kedua Andromax ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan gesit. Respon sentuhan cukup cepat dan akurat pada layarnya membuat aktivitas mengetik menjadi tidak terganggung alias typo.

Pengolah grafis dalam Smartfren Andromax R dan Qi dilakukan oleh Adreno 306 sehingga game seperti Ashpalt 8 bisa dimainkan dengan cukup baik. Dengan Memory internal 8 GB dengan eksternal micro sd up to 32 GB, Anda bisa menyimpan data dengan cukup baik.

Baik Andromax R dan Qi juga bisa dijadikan Wifi Hotspot dengan fungsi sehingga bisa mengganti peran modem.

>>>Selanjutnya

3 dari 3 halaman

2

3. Kamera dan Audio

Penggemar fotografi tak perlu khawatir dengan jepretan dari kemera kedua ponsel ini. Baik Andromax R maupun Qi telah dilengkapi fitur Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, dan  face detection. Andromax R lebih unggul karena kamera utama  beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP telah dilengkapi LED Flash.

Kamera utama mampu merekam video dengan kualitas HD 720 p. Berbeda dengan Andromax Qi dimana hanya kamera  utama 5 MP yang dilengkapi LED Flash dan kamera depan 2 MP dengan fitur Fixed Focus. Meskipun begitu kedua ponsel ini masih cukup bagus untuk mengambil gambar we-fie.

Kelebihan Andromax R dan Qi juga terletak pada audio. Andromax 4G LTE dilengkapi fitur dolby digital plus membuat kualitas suara lebih jernih dan tajam. Aktivitas menonton film, mendengarkan musik dan bermain game dijamin tidak mengecewakan.

>>>Selanjutnya

4. Harganya Terjangkau

Dalam jajaran ponsel Andromax 4G LTE, Andromax R memiliki nilai paling tinggi dengan perbedaan yang mencolok pada bagian hardwarenya.

Andromax R sangat unggul pada layar resolusi HD, kamera yang punya resolusi lebih tinggi dan baterai 2200 mAh dibandingkan Andromax Qi dengan baterai 2000 mAh dan seri lain yang berteknologi 4G LTE.

Namun, secara umum performa Andromax R dan Qi sudah cukup memuaskan untuk ukuran ponsel dengan kisaran harga 1,5 jutaan dan 1,2 jutaan. Teknologi 4G LTE yang tersemat di dalamnya membuat Anda tak perlu ragu untuk memilihnya, apalagi terdapat 3 pilihan warna yang menarik (Black-Gold, Black-Silver, White -Silver).

Selain Andromax R dan Qi yang bernilai 1 jutaan, Andromax 4G LTE dari Smartfren juga ada yang di bawah 1 jutaan yang tersemat pada tipe Andromax Ec dan Es. Untuk info lebih lengkap tentang Andromax 4G LTE, silakan klik di sini.

Baca juga:

Smartfren Targetkan Jual 2 Juta Andromax 4G LTE Tahun Ini

4G LTE Smartfren Segera Hadir di Jakarta

80.000 Andromax 4G Ludes Terjual

[INFOGRAFIS] Smartfren #Go4Gready

4G LTE Smartfren Bisa Dinikmati di Seluruh Kota Besar Indonesia

Unboxing Smartfren Andromax Q, Smartphone 4G Ber-OS Cyanogen

Ini Dia Keunggulan Layanan 4G LTE dari Smartfren

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini