Sukses

Bodi iPhone 6s Lebih Tebal Dibanding iPhone 6

iPhone 6s diperkirakan memiliki ketebalan 7,1mm atau lebih tebal 0,2mm daripada iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Apple, iPhone 6s, diyakini bakal meluncur pada September 2015 mendatang. Menjelang momen penting tersebut, berbagai bocoran informasi mengenai smartphone anyar Apple ietu terus bermunculan di internet.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Jumat (7/8/2015), telah beredar bocoran gambar terbaru yang diduga sebagai prototipe dari unit iPhone 6s. Bila merujuk pada gambar tersebut, iPhone 6s tampaknya akan memiliki ketebalan 7,1 milimeter (mm) atau lebih tebal 0,2 mm dibandingkan iPhone 6.

Menurut sumber informasi, perbedaan ketebalan tersebut akan menjadi pembeda utama antara iPhone 6s dan iPhone 6. Kendati memiliki dimensibodi lebih tebal, kamera belakang smartphone Apple akan tetap sedikit menonjol, sama seperti pendahulunya tersebut.

Alasan lebih tebalnya dimensi bodi iPhone 6s diperkirakan karena disematkannya fitur Force Touch. Fitur yang saat ini digunakan di Apple Watch tersebut memungkinkan layar membedakan kekuatan tekanan sentuhan pada layar.

Selain iPhone 6s, bocoran foto dari iPhone 6s Plus juga beredar di dunia maya. Sama seperti iPhone 6s, iPhone 6s Plus (7,3mm) pun tampaknya akan lebih tebal dari iPhone 6 Plus (7,1mm) yang meluncur tahun lalu.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini