Sukses

Line Webtoon Warnai Popcon Asia 2015

Aplikasi komik mobile besutan LINE ini pun turut serta meriahkan ajang Popcon Asia 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan instan Line tak mau ketinggalan ikut berpartisipasi di festival budaya populer Popcon Asia 2015 yang hari pertamanya baru saja diselenggarakan, Jumat (7/8/2015) di Jakarta Covention Center.

Di gelaran tersebut, Line secara resmi mengumumkan partisipasi Line Webtoon, sebuah platform besutan Line yang menampilkan koleksi konten komik berbasis mobile secara gratis.

Tak hanya itu, platform komik mobile ini pun juga memberi kesempatan bagi pelaku industri kreatif (khususnya kalangan komikus) untuk dapat mempublikasikan karya terbaik mereka.

Pada kesempatan kali ini, Line Webtoon turut mengundang tiga komikus yaitu Seok Woo dari `Orange Marmalade`, Faza Meonk komikus dari `Si Juki`, dan Sweta Kartika komikus dari `Piraku x Piraku`.

Selain mengadakan diskusi bersama ketiga komikus tersebut, Line juga mengumumkan kegiatan Line Webtoon Contest dan Line Webtoon Challenge yang rencananya akan diselenggarakan pada September 2015.

Ghina Fianny, Manager LINE Webtoon Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya sangat antusias untuk ikut serta di ajang Popcon Asia 2015.

Di acara tersebut, ia dan pihak Line Webtoon dapat memperkenalkan cara baru membaca dan bahkan menerbitkan komik melalui Line Webtoon yang tentunya menguntungkan kedua belah pihak: pecinta komik dan komikus.

Ghina Fianny, Manager LINE Webtoon Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Bagi kami Popcon Asia telah menjadi sebuah wadah kreatif tempat bertemunya bakat-bakat anak Indonesia yang kami harapkan dapat bergabung sebagai komikus di Line Webtoon. Lewat kontes yang kami adakan, kami juga membuka kesempatan para komikus agar dapat menunjukkan karya terbaik mereka,” tutur Ghina.

Line Webtoon pertama kali dirilis untuk iOS dan Android pada April 2015. Aplikasi ini telah mendapat respon positif dari pengguna dan telah mencapai lebih dari 1,5 juta unduhan hanya dalam waktu dua bulan.

Dengan hadirnya aplikasi ini, Line Indonesia berharap bahwa industri kreatif Indonesia khususnya kalangan pecinta komik dapat menelurkan karya-karya yang menarik dan tentunya bisa menjadi bagian dari Line Webtoon.

(jek/isk)

Video Terkini