Sukses

Laptop Lenovo ThinkPad Yoga 260 Dibanting dan Diinjak

Saat dipamerkan pada acara peluncuran, laptop Lenovo ThinkPad Yoga 260 malah dibanting dan diinjak-injak.

Liputan6.com, Berlin - Lenovo baru saja memperkenalkan laptop terbarunya, ThinkPad Yoga 260, sehari sebelum ajang pameran elektronik konsumer IFA 2015 di Berlin, Jerman dibuka. Namun saat dipamerkan, laptop tersebut malah dibanting dan diinjak-injak. 

Suara laptop yang dibanting terdengar begitu keras. Suasana launching ThinkPad Yoga 260 yang digelar di markas Lenovo di Berlin, Jerman, Rabu (2/9/2015), pun menjadi hening. Tim Liputan6.com berkesempatan menyaksikan langsung acara peluncuran tersebut.

Vice President of Global Marketing and User Experience Lenovo PC and Enterprise Business Group, Dilip Bhatia, kemudian menginjak laptop itu dengan kedua kakinya di atas panggung. Setelah itu mengambilnya lagi dan membuka laptop tersebut.

"Lihat, meski sudah dibanting dan diinjak, laptop ini masih berfungsi dengan baik," ujar Bhatia dengan nada bangga. Suasana pun seketika berubah menjadi riuh dengan tepuk tangan.

Beberapa hadirin kemudian meminta Bhatia mengulangi aksinya lagi. Bhatia tanpa ragu-ragu langsung mengulangi aksinya. Membanting dan menginjak laptop tersebut. Sekali lagi Bhatia mendapat tepuk tangan meriah.

ThinkPad Yoga 260 merupakan seri Yoga pertama Lenovo yang mendukung koneksi 4G LTE. Selain tahan dibanting dan diinjak, laptop ini bisa 'dilipat' seperti melipat buku dengan arah berlawanan antara keyboard dengan layar. Ada engsel yang bisa membuat laptop ini bisa terlipat dengan sempurna meski berlawanan arah. Sehingga posisi yang diinginkan bisa disesuaikan.

ThinkPad Yoga 260 yang terlihat kokoh dan gagah ini dibekali layar 12,5 inchi dengan 2 resolusi pilihan yaitu HD dan FHD. Untuk prosesor, ada pilihan Intel Core i3, i5, hingga generasi keenam Intel Core i7 Skylake chipset.

Laptop ini menyokong hingga 16GB dari DDR4 RAM, dan 512GB SSD untuk internal storage. Terdapat pula dua port USB 3.0, Mini DisplayPort, HDMI di luar port, dan 720p RealSense webcam yang bisa digunakan dengan Windows 10 Hello feature.

Untuk urusan baterai, laptop yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan silver ini diklaim mampu bertahan lama. "Laptop ini bertahan 10 jam dengan single charge," kata Bhatia.

ThinkPad Yoga 260 akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 949 atau sekitar Rp 13,5 jutaan. Laptop ini rencananya akan dipasarkan mulai November mendatang.

(sss/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.