Sukses

Desktop dan Laptop Lenovo Incar Pebisnis UKM

Jajaran produk terbaru Lenovo dirancang untuk menyasar segmen usaha kecil dan menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Mengusung tagline "every business should have one", Lenovo meluncurkan desktop dan laptop yang dirancang khusus bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Fitur yang disematkan diklaim mampu memenuhi kebutuhan produktivitas para bisnis yang sangat memperhitungkan anggaran.

"Jajaran terbaru dari produk kami dirancang untuk usaha kecil, melayani semua kebutuhan dan menawarkan ketenangan kepada pelanggan dengan fitur keamanan unggulan, keandalan yang sudah dikenal sebelumnya dan pilihan kinerja yang memberi mereka kebebasan untuk bekerja sesuai dengan keinginan mereka," kata Vice President of Global Marketing and User Experience Lenovo PC and Enterprise Business Group Dilip Bhatia saat launching di gelaran IFA 2015 Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2015).

Portofolio terbaru ini meliputi ThinkPad E Series, lini laptop Lenovo M, B dan E Series, desktop S Series yang sudah diperbarui, serta PC all-in-one yang elegan.

UKM umumnya mencari solusi PC untuk mengurangi beban TI dan meningkatkan efisiensi dan kolaborasi antara karyawan di kantor dan di lapangan. Mereka harus mengamankan data bisnis dan memastikan data penting terlindungi karena ingin memperluas informasi bisnis dan layanan mereka ke cloud.

"Pengguna dari kalangan usaha kecil ingin selalu mobile dan aman, serta mencari komputasi berkinerja tinggi yang dapat diandalkan untuk bekerja dengan cara mereka sendiri. Untuk itu mereka membutuhkan laptop untuk fleksibilitas mobile secara total dengan baterai yang sangat baik atau desktop stylish untuk melaksanakan tugas-tugas besar dari kantor dan lingkungan ritel saat ini," jelas Bhatia.

ThinkPad E-Series dibekali dengan layar monitor anti-glare berukuran14 inci dan 15,6 inci. Tedapat keamanan sidik jari opsional untuk melindungi dari ancaman eksternal, dan memudahkan akses PC dengan memberi peluang kepada pengguna untuk membuat password yang lebih kompleks dan aman.

Daya tahan baterai hingga 9 jam untuk digunakan hampir sepanjang hari di luar kantor. Prosesor Intel dan AMD generasi terbaru yang digunakan menawarkan peningkatan kinerja hingga 10 persen dan peningkatan kinerja grafis terintegrasi hingga 34 persen. 

Pengguna yang membutuhkan laptop berkekuatan besar tak perlu khawatir berkat dibekalinya grafis diskrit opsional, memori hingga 16 GB dan solid state dirve (SSD) untuk peningkatan kinerja dan efisiensi.

Tersedia pula konektivitas yang fleksibel termasuk tiga port USB3, satu HDMI dan Gigabit Ethernet untuk akses jarak jauh yang lebih mudah.

ThinkPad E560 dilengkapi dengan kamera Intel RealSense Technology 3D. Dengan jumlah aplikasi 3D yang semakin meningkat untuk mendukung desain dan kreativitas, kolaborasi dan keamanan pengenalan wajah, berbagai kemungkinan menjadi semakin tak terbatas.

ThinkPad E series juga ramah terhadap lingkungan karena memenuhi standar Energy Star 6 dan GreenGuard serta sertifikasi dunia EPEAT Gold. Lenovo menawarkan berbagai pilihan upgrade garansi, layanan dan pilihan dukungan ditingkatkan untuk melindungi investasi pelanggan, mengelola total biaya kepemilikan dan mengurangi kerumitan TI mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desktop all-in-one Lenovo S series

Desktop dan laptop Lenovo terbaru ini dikemas dengan fitur dan desain stylish untuk pebisnis yang ingin mendapatkan nilai luar biasa dengan fitur-fitur unggulan.

Menampilkan prosesor Intel atau AMD terbaru, termasuk solid state drive (SSD) dan grafis diskrit pada model-model tertentu, serta WiFi dan Bluetooth untuk koneksi nirkabel dan periferal. Sehingga sempurna untuk kantor terbuka atau bagian resepsionis dan gerai ritel.

Lini desktop menawarkan berbagai ukuran layar dan konfigurasi dan termasuk fitur keamanan yang kuat seperti perlindungan Smart USB dan Lenovo Bluetooth Lock. Desktop all-in-one Lenovo S series menawarkan desain yang ramping dan stylish dengan kinerja serbaguna dan harga terjangkau. Tersedia dalam pilihan ukuran layar, termasuk 19,5 inci dan 21,5 inci atau full HD display 23 inci dengan layar sentuh opsional guna mendapatkan yang terbaik dari Windows 10.

Desktop tower Lenovo S200 maupun desktop tipe small form factor S500 merupakan solusi ideal untuk pelanggan yang mencari desktop klasik dengan pilihan penyimpanan yang besar dan fleksibilitas dalam melakukan upgrade. Desktop small form factor S500 merupakan desktop serbaguna yang ukurannya 26 persen lebih kecil dari desktop tipe small form factor pada umumnya.

3 dari 3 halaman

Laptop Lenovo

Laptop Lenovo M41 terbaru sangat ideal bagi pebisnis yang sering bepergian dan mencari kinerja dalam bentuk yang tipis dan ringan. Dengan berat sekitar 2 kg, laptop ini hadir dengan layar full HD IPS anti glare 14-inci. Menampilkan prosesor terbaru hingga Intel Core i7, grafis diskrit AMD Radeon R7, memori 16GB dan solid state storage, laptop ini menawarkan kinerja tanpa kompromi hingga 9 jam di perjalanan.

Ideal untuk pebisnis yang suka bepergian dan menginginkan keamanan yang lebih besar, laptop Lenovo E41 dan E51 yang andal masing-masing menawarkan layar 14 inci dan 15,6 inci hingga full HD, termasuk keamanan sidik jari opsional dan jajaran aplikasi produktivitas yang luas.

Lenovo B41 dan B51 menawarkan nilai luar biasa untuk kebutuhan bisnis sehari-hari. Tersedia dalam berbagai konfigurasi, laptop ini dapat diatur untuk memenuhi kebutuhan apa pun dari pelanggan.

ThinkPad E460 dan E465 diperkirakan beredar di pasar mulai November mendatang. Harganya masih belum diumumkan. Begitu juga dengan ThinkPad E560 dan E565. Lenovo S200z, S400z, S405z dan S500z all-in-one desktop akan tersedia di pasar tertentu mulai kuartal 4 tahun ini. Demikian halnya dengan Lenovo S200 Tower dan S500 tipe small form factor. Serta Lenovo M41, E41, E51, B41 dan B51 laptop. 


(sss/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.