Sukses

Lenovo Geber 7 IdeaPad dan IdeaCentre Sekaligus

Bukan cuma 1 atau 2, Lenovo menggelindingkan 7 produk desktop, laptop dan tablet terbaru dalam sub-brand IdeaCentre dan IdeaPad.

Liputan6.com, Berlin - Bukan cuma 1 atau 2, Lenovo menggelindingkan 7 produk desktop, laptop dan tablet terbaru dalam sub-brand IdeaCentre dan IdeaPad. Meliputi tablet 2-in-1 IdeaPad MIIX 700, desktop AIO IdeaCentre, dan 5 laptop terbaru yakni IdeaPad 300 dan 500, serta produk lain dalam keluarga IdeaPad yang lebih tipis dan ringan, yaitu IdeaPad 100S, 300S dan 500S. 

"Filosofi di balik semua produk kami sangatlah sederhana, yakni mengedepankan kepentingan konsumen. Apabila konsumen menginginkan portabilitas yang lebih besar, kinerja dan desain yang lebih baik, maka sekarang saatnya meng-upgrade perangkat mereka," kata Vice President of Global Marketing and User Experience Lenovo PC and Enterprise Business Group, Dilip Bhatia saat launching di Berlin, Jerman, Rabu 3 September 2015 yang turut dihadiri tim Liputan6.com.

Desktop IdeaCentre AIO 700 terbaru menghadirkan kekuatan, resolusi layar, dan kapasitas memori dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Sehingga ideal untuk menonton video dan bermain game.

Selain lompatan kinerja, semua perangkat baru ini diperkuat dengan desain Lenovo mutakhir yang secara signifikan meningkatkan portabilitas dan menjanjikan teknologi baru yang lebih intuitif seperti Windows 10 dan Intel RealSense Cameras.

Sementara trio tablet 2-in-1 IdeaPad MIIX 700, desktop IdeaCentre AI0 700, dan laptop IdeaPad 500 terbaru dilengkapi dengan kamera Intel RealSense opsional, sehingga konsumen dapat mengeksplorasi, menemukan dan menciptakan cara-cara baru yang intuitif dalam permainan game 3D, video chat, scan dan print melalui komputasi berbasis gerakan.

Tiga kekuatan dari segi desain, kinerja, dan inovasi tambahan yang melekat pada produk menawarkan pengalaman komputasi yang benar-benar baru bagi konsumen.

"Rangkaian IdeaCentre dan IdeaPad terbaru ini memadukan desain elegan Lenovo dengan kinerja hebat dari prosesor terbaik yang pernah ada dari Intel, yaitu 6th Gen Intel Core dan Intel RealSense Camera dalam sistem baru yang menakjubkan," timpal Senior Vice President, General Manager, Client Computing Group Intel Kirk Skaugen.

Pendatang baru di keluarga tablet yakni IdeaPad MIIX 700 dengan ukuran 12 inci, dan keyboard folio dirancang sangat berbeda dengan produk lain di pasaran.

Tablet 2-in-1 ini diperkuat dengan prosesor baru 6th Gen Intel Core m7 dan dilengkapi dengan watchband hinges (engsel seperti rantai jam tangan) ganda. Sehingga menawarkan cara baru yang berbeda untuk bekerja dan bermain dengan transisi yang mulus antara mode laptop, stand dan tablet.

Desktop IdeaCentre AIO 700 terbaru didukung oleh prosesor 6th Gen Intel Core i7 terbaru, serta tampilan layar 27-inci UHD 10-point multitouch yang menakjubkan, dengan speaker stereo dari JBL untuk kualitas suara yang mencengangkan, dan discrete graphics untuk pengalaman hiburan ala teater.

Kinerja CPU, resolusi layar, dan kapasitas memori desktop all-in-one ini telah ditingkatkan hingga dua kali lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya, sehingga menawarkan kemudahan bagi para penggemar musik dan film untuk meng-upgrade hardware.

Panel belakang yang dengan mudah dibuka-tutup memberikan fleksibilitas bagi teknisi untuk membuka bagian komponen dan melakukan upgrade, ekspansi, atau perawatan perangkat ideacentre AIO 700 mereka.

Desktop AIO terbaru ini juga dilengkapi dengan Intel RealSense Camera agar pengguna dapat berinteraksi secara lebih alami dengan perangkat PC mereka melalui aplikasi baru yang mendeteksi gerakan melalui aktivasi kamera 3D.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Tipis

Lebih Tipis

Tampil lebih tipis hingga 33 persen dibanding sebelumnya, laptop andalan Lenovo IdeaPad 300 dan 500 menjadikannya mudah dibawa ke mana pun. Dengan berat 2,1 kg untuk laptop 14 inci dan 2,3 kg untuk laptop 15 inci, keduanya tampil sangat ringkas dan mobile.

Kedua laptop ini dilengkapi NVIDIA GeForce 920 graphics, kapasitas penyimpanan sebesar 1TB dan semua fitur Dolby Advanced Audio. WiFi yang sangat cepat dari IdeaPad 300 memastikan penampilan video dan permainan game hingga 3 kali lebih cepat dari laptop biasa.

Ideapad 500 ini juga didukung oleh prosesor terbaru 6th Gen Intel Core i7 untuk menghasilkan kekuatan yang besar dan dilengkapi dengan JBL speakers dan Intel RealSense Camera opsional untuk pengalaman video chatting generasi berikutnya.

Bagi yang menginginkan laptop yang lebih tipis dan ringan, IdeaPad 100S, 300S, dan 500S adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya lebih tipis dan ringan dari 'saudara' mereka, yakni IdeaPad 300 dan 500, ketiga IdeaPad ini juga jauh lebih ringan dibanding laptop dengan harga setara.

Laptop IdeaPad 100S dengan ukuran 14 inci 35 persen lebih ringan, sementara laptop IdeaPad 500S dengan ukuran 15 inci lebih ringan 20 persen dibanding IdeaPad generasi sebelumnya. Menariknya, laptop baru IdeaPad 100S, 300S, dan 500S ini bakal dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

IdeaPad MIIX 700 ukuran 12 inci tersedia dalam pilihan dengan atau tanpa Intel RealSense Camera. Produk diperkirakan tersedia mulai November mendatang. IdeaCentre AIO 700 tersedia dalam ukuran layar 24-inci dan 27-inci serta pilihan Intel RealSense Camera akan muncul Oktober mendatang.

IdeaPad 300 tersedia dalam pilihan ukuran layar 14-inci, 15-inci, dan 17-inci. Sementara IdeaPad 500 tersedia dalam pilihan ukuran layar 14-inci dan 15 inci, dengan pilihan Intel RealSense Camera pada laptop ukuran 15 inci akan digelindingkan pada Oktober.

IdeaPad 100S tersedia dalam pilihan ukuran layar 11-inci dan 14-inci, dan Ideapad 300S tersedia dalam pilihan layar ukuran 11-inci dan 14-inci. Sementara IdeaPad 500S tersedia dalam pilihan layar ukuran 13 inci, 14-inci, dan 15-inci. Ketiga produk tersebut diperkirakan akan tersedia mulai Oktober.

(sss/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.