Sukses

Perkuat Street View, Google Caplok Digisfera

Digisfera telah menangani banyak proyek besar untuk foto-foto 360 derajat.

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali mencaplok perusahaan baru demi mendorong pengembangan teknologinya. Kali ini Digisfera, startup yang berfokus pada gambar atau foto panorama. Demikian dilansir Venture Beat, Minggu (18/10/2015).

Pasca-akuisisi, karyawan Digisfera nantinya akan bergabung dengan tim Street View untuk mengembangkan teknologi fotografi dengan sudut pandang 360 derajat. Sayangnya, belum dirincikan berapa nilai akuisisi tersebut.

Perlu diketahui, Digisfera didirikan pada Januari 2011 silam di Portugal. Startup ini dikenal dengan kemampuannya menghadirkan fotografi, desain, dan pengembangan gambar yang melibatkan sudut pandang 360 derajat.

Digisfera telah banyak menangani proyek besar untuk foto panorama selama 5 tahun terakhir. Sebut saja, foto inagurasi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan Piala Dunia 2014 di Stadium Maracana, Rio de Janeiro, Brazil.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini