Sukses

Olimpiade Robot Indonesia Diikuti 276 Peserta

Olimpiade Robot Indonesia akan digelar pada 8-9 Agustus mendatang. Pemenang olimpiade akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade Robot Dunia di Korsel.

Liputan6.com, Jakarta: Olimpiade Robot Indonesia yang akan berlangsung pada 8-9 Agustus di Senayan City, Jakarta, akan diikuti 276 peserta. Kini, panitia telah mengelar pameran robot di pusat perbelanjaan mewah itu.

Menurut Managing Director Mikrobot, Bambang Rusli, di Jakarta, Kamis (30/7), kegiatan olimpaide robot untuk keenam kalinya itu dibagi tiga kategori, yakni tingkat dasar (SD), junior (SLTP), dan senior (SMA).

Bambang mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang kompetisi tingkat nasional untuk mencari peserta yang akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Robot Dunia yang akan digelar di Korea Selatan. Nantinya, para peserta akan berkompetisi dalam mengadu kreatifitas rancangannya. Penilaian didasarkan pada kreatifitas, kecepatan, dan ketepatan robot dalam melalui tantangan yang diberikan.

Terkait minat masyarakat terhadap ajang olimpiade robot tersebut, Bambang Rusli mengatakan, peserta kali ini jumlahnya dua kali lipat dari pelaksanaan sebelumnya. Para peserta sebelumnya mengikuti seleksi melalui kompetisi regional yang dilaksanakan di daerah mereka, kemudian yang menjadi pemenang akan mewakili daerahnya. Sekedar informasi, Olimpiade Robot Indonesia pertama kali digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 2004.(AND/ANT)
    Video Terkini