Sukses

Ahlijasa.com Solusi Bersih Rumah Saat Ditinggal PRT Mudik

Aplikasi pemesanan buatan Indonesia ini menawarkan layanan pembersihan rumah, servis AC, hingga laundry.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang hendak merayakan Lebaran di kampung halaman.

Tentu saja Anda yang mudik harus meninggalkan rumah selama beberapa waktu tanpa ada yang membersihkan rumah. Hal ini juga terjadi bagi keluarga yang tidak mudik dan ditinggal mudik oleh pekerja rumah tangga. 

Nah, aplikasi pemesanan jasa pembersihan rumah (home cleaning) ini dapat menjadi solusi Anda untuk tetap berkegiatan seperti biasa. Ahlijasa.com merupakan aplikasi pemesanan laundry, servis AC, dan pembersihan rumah.

CEO Ahlijasa.com, Jay Jayawijayaningtiyas, mengatakan kehadiran Ahlijasa.com dapat mengantisipasi tingginya permintaan jasa home cleaning selama libur Lebaran mulai 2-10 Juli 2016.

"Ahlijasa.com siap menjadi solusi bagi kaum urban yang terbiasan hidup dengan pola praktis. Selama libur Lebaran, kami tetap beroperasi untuk menyediakan layanan kepada customer kami," ujarnya dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Senin (4/7/2016). 

Ahlijasa.com merupakan startup yang didirikan oleh Jay Jayawijayaningtiyas dan Made Dimas Astra Wijaya (CTO. Kini, aplikasi tersebut telah diunduh 12.000 kali di Android. 

Startup ini adalah satu dari enam startup yang sedang diakselerasi GnB Accelerator, sebuah program early-stage startup kerja sama antara Infocom Corporation dan Fenox VC, pemodal venture dari Silicon Valley. 

Cara Memesan
Untuk memesan jasa, Anda dapat mengunjungi situs resmi Ahlijasa.com atau mengunduh aplikasi di Google Play Store. Jangan lupa untuk membuat/meregistrasi akun Anda. 

Selanjutnya, Anda dapat mengisi dan mengirimkan formulir pemesanan jasa. Menurut perusahaan, pihaknya akan segera memberikan konfirmasi tak lebih dari 30 menit setelah Anda mengirimkan formulir. Setelah itu, mitra Ahlijasa.com akan datang dan membantu Anda.

Salah satu solusi praktis Ahlijasa.com adalah antar-jemput laundry. Anda dapat memasukkan pakaian sebanyak-banyaknya ke dalam Laundry Chest (kotak berukuran 25 liter yang dapat menampung 6 kilogram pakaian) dengan biaya rata-rata Rp 40.000. Antar-jemput sendiri tidak dikenakan biaya.

Untuk servis AC, tarifnya dimulai dari Rp 70.000 per unit. Sementara, tarif home cleaning (sapu dan pel lantai, sanitasi toilet, cuci piring, dan kamar) berkisar Rp 60.000 per jam.

Menurut perusahaa, pihaknya memberlakukan perekrutan secara ketat, di mana rekanan harus melalui proses pemeriksaan latar belakang, wawancara, uji kecakapan, dan keterampilan. Rekanan juga diberikan pelatihan dan prosedur operasional standar (SOP).

(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.