Sukses

Facebook Terus Berupaya Pikat Perhatian Pengiklan

Facebook terus berupaya menarik perhatian para pengiklan dan berjanji memberikan data yang lebih baik kepada mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook terus berupaya menarik perhatian para pengiklan. Raksasa jejaring sosial itu kini berjanji memberikan data yang lebih baik kepada pengiklan.

Dikutip dari Reuters, Jumat (18/11/2016), Facebook mengumumkan hal tersebut melalui sebuah tulisan bertajuk Metrics FYI di situs mereka. "Kami ingin memastikan bahwa para klien kami percaya dan yakin dengan metrik yang kami berikan," tutur Vice President of Global Market Solutions Facebook, Carolyn Everson.

Merangkul para pengiklan untuk membeli lebih banyak iklan video merupakan kunci penting bagi pertumbuhan pendapatan Facebook. Perusahaan mematok biaya yang lebih tinggi ketimbang iklan berbasis teks dan foto.

Pada September, Facebook mengungkapkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan oleh para pengguna untuk menonton iklan video mengalami peningkatan. Jejaring sosial itu menghitung video yang ditonton setidaknya selama tiga detik, dan menjadikannya acuan sebagai sebuah "view".

Di luar upaya itu, Facebook bersama dengan Google dan sejumlah perusahaan digital besar lain, mendapatkan kritik karena kurangnya transparansi mengenai bagaimana mereka mengukur performa video. Terutama, karena kurangnya metode universal yang disepakati mengenai penghitungan seberapa banyak waktu yang dihabiskan orang-orang menonton video online.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini