Sukses

Benarkah 6 Fitur Unggulan Ini Bakal Ada di Xiaomi Mi 7?

Xiaomi Mi 7 disebut-sebut akan hadir pada Juni 2018. Kabarnya smartphone ini bakal dibekali dengan sejumlah fitur unggulan di berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laporan terbaru mengklaim flagship smartphone Mi 7 yang dibekali chipset Snapdragon 845 akan debut pada Juni 2017. Sejumlah informasi mengenai Mi 7 pun muncul melalui file firmware yang bocor beberapa minggu belakangan ini.

Mi 7 kemungkinan jadi perangkat breakthrough dari Xiaomi lantaran smartphone ini digadang-gadang hadir dengan sejumlah fitur unggulan. Berikut adalah enam fitur andalan yang dipercaya akan hadir pada Mi 7, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Kamis (5/4/2018).

1. Layar OLED

Berdasarkan sejumlah bocoran, Mi 7 kemungkinan hadir dengan layar OLED dari Samsung. File firmware Mi 7 mengungkap bahwa layar ini akan memiliki notch dan dukungan fitur Always On Display.

Sebelumnya, Mi MIX 2S memiliki layar dari panel LCD yang menawarkan aspek rasio 18:9. Kendati begitu, kemungkinan Mi 7 akan menawarkan aspek rasio 19:9.

2. Fingerprint di Bawah Layar

Spekulasi yang beredar saat ini menyebut Xiaomi akan merilis dua tipe Mi 7, yakni Mi 7 dan Mi 7 Plus.

Berdasarkan file firmware, tipe Mi 7 Plus kemungkinan hadir dengan layar OLED, chipset Snapdragon 845, baterai 4.000mAh, serta fingerprint di bawah layar.

Sayangnya sampai saat ini tidak ada bukti apakah tipe Mi 7 akan memiliki fingerprint di bawah layar atau tidak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3D Facial Recognition

3. 3D Facial Recognition

File firmware Mi 7 juga menemukan bahwa pada notch akan ditempatkan sensor kamera Infrared sehingga Mi 7 akan memiliki fitur pemindaian wajah 3D.

Dengan begitu, Mi 7 akan bisa mengenali wajah dengan cepat berkat Face ID 3D facial recognition yang kini baru ada pada iPhone X.

Jika Mi 7 hadir dengan pengenal wajah 3D, tentunya tak perlu lagi hadirnya fingerprint di bawah layar ataupun fingerprint biasa.

Berdasarkan bocoran gambar terbaru, bodi belakang smartphone yang diduga sebagai Mi 7 tidak memiliki pemindai sidik jari.

3 dari 5 halaman

Kamera Ganda di Bodi Belakang

4. Kamera Ganda di Belakang

Seperti Mi MIX 2S, Mi 7 diduga hadir dengan sistem kamera ganda dengan penempatan vertikal. Sayangnya saat ini belum ada informasi mengenai konfigurasi kamera ganda pada Mi 7.

Namun demikian, pengguna bisa meminjam kemampuan AI Mi MIX 2S untuk fotografi low light, jepretan efek bokeh, dan deteksi layar.

 

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Asisten Virtual Xiao AI

5. Asisten Virtual Xiao AI

Mi MIX 2S adalah smartphone pertama Xiaomi yang dibekali dengan asisten AI bernama Xiao AI. Saat ini Xiao AI memang baru ada di Tiongkok, karena Mi 7 adalah perangkat flagship, kemungkinan perusahaan, akan menghadirkannya pada Mi 7.

5 dari 5 halaman

Dukungan Pengisian Daya Nirkabel

6. Dukungan Pengisian Daya Nirkabel

Xiaomi Mi 7 diduga hadir dengan baterai berkapasitas 3.400mA. Seperti iPhone X, merunut sebuah laporan terbaru Mi 7 akan mendukung pengisian daya hingga 7,5 watt.

(Tin/)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.