Sukses

LG Resmi Umumkan G7 ThinQ, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Setelah kemarin memamerkan kekuatan display, sekarang LG mengungkap mengenai kualitas audio G7 ThinQ.

Liputan6.com, New York - LG G7 ThinQ (dibaca seperti think-you) telah diumumkan lewat sebuah acara yang digelar di New York, Amerika Serikat (AS) pada Rabu, (2/5/2018) waktu setempat.

Dilansir Tech Radar pada Kamis (3/5/2018), LG G7 ThinQ akan memiliki notch yang bisa disembunyikan.

Resolusinya 6,1 inci Quad HD+, dengan rasio 19.5:9, dan seperti smartphone terbaru lainnya, LG G7 ThinQ memiliki tampilan layar yang luas (all-screen display). 

Kamera depannya memiliki resolusi 8MP, sementara dua kamera belakangnya disusun secara vertikal dan memiliki resolusi 16MP.

Kamera belakangnya pun sudah didukung fitur wide-angle dan berteknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI). Untuk bagian belakangnya sendiri, LG G7 ThinQ hadir dengan bahan kaca (glass).

LG G7 ThinQ sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) dan Snapdragon 845, dengan varian RAM 4GB dan 6GB, serta penyimpanan 64GB dan 128GB. Sementara itu, baterainya berdaya 3.000 mAh.

Ada pula tombol mengakses Google Assistant di sisi smartphone ini. Lebih lanjut, LG juga tetap menghadirkan headphone Jack.

Smartphone ini dilengkapi IP68 water-resistance yang menjaga ketahanan dari debu dan di dalam air kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit.

Untuk tanggal rilisnya, diperkirakan LG G7 ThinQ akan rilis pada pertengahan Mei 2018 di Korea, dan sebulan setelahnya akan rilis di AS.

Belum ada keterangan resmi mengenai harga smartphone ini, tetapi diprediksi akan lebih murah dari iPhone X dan di atas LG G6 yang masih di kisaran Rp 4 juta.

2 dari 3 halaman

Super Bright Display

LG G7 ThinQ juga hadir dengan menggoda penggemar dengan inovasi Super Bright Display yang memungkinkan pengguna menaikkan cahaya LCD-nya melewati 1.000 nits.

Berkat teknologi itu, LG G7 ThinQ digadang sebagai smartphone dengan display paling terang saat ini.

Android Central mencatat display dari Samsung Galaxy Note 8 dan S9 sebetulnya dapat melewati 1.000 nits, tetapi fitur itu tidak bisa dikendalikan oleh pengguna, serta hanya berfungsi bila berada di bawah sinar matahari.

LG menyebut kecerahan layar tidak akan membuat boros baterai, sebaliknya mereka menyatakan LG G7 ThinQ bisa lebih hemat 30 persen ketimbang LG G6 yang mengusung panel QHD+.

Akan ada enam pengaturan yang bisa dipilih layar di LG G7 ThinQ, di antaranya adalah Auto, Eco, Cinema, Sports, Game, dan Expert.

Dari segi warna, smartphone ini akan melenggang dengan lima pilihan yakni Aurora Black, Platinum Grey, Moroccan Blue, Moroccan Blue (Matte), dan Raspberry Rose

Sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai tanggal rilis smartphone tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Audio yang Luar Biasa

Penggemar musik juga tidak akan kecewa dengan kemampuan audio smartphone ini, yaitu Boombox Speaker.

Boombox akan menyajikan suara lebih dari 6dB dengan dua kali lipat bass. Dengan demikian, kualitas suara smartphone ini bisa 10 kali lebih kuat dari kualitas audio smartphone pada umumnya. 

Suara bass dari LG G7 ThinQ juga akan teramplifikasi bila perangkat diletakan di permukaan datar.

LG G7 ThinQ ditengarai memiliki semacam bilik resonansi khusus di dalam perangkatnya. Hal itu akan membuat suara dari smartphone lebih berkualitas tanpa perlu ditunjang speaker eksternal.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur DTS:X 3D Surround Sound yang memiliki fungsi untuk menciptakan suara 3D di headphone untuk suara musik dan film yang pengguna sedang nikmati.

Lantas, tak ingin mengecewakan penggemar audio, LG juga turut melengkapi G7 ThinQ dengan Hi-Fi Quad DAC yang memberikan suara lebih jernih.

(Tom/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: