Sukses

Pakai Kecerdasan Buatan, Ini 4 Keunggulan Kamera LG G7+ ThinQ

Apa lagi kelebihan yang dimiliki kamera LG G7+ ThinQ, berikut adalah penjabarannya.

Liputan6.com, Jakarta - LG baru-baru ini menungkap kehadiran smartphone teranyarnya, LG G7+ ThinQ di pasar Indonesia.

Dibandrol harga Rp 11,4 jutaan, LG G7+ ThinQ mengunggulkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) di perangkatnya, terutama pada kameranya.

LG sendiri mengklaim, teknologi AI yang disematkan pada kamera perangkatnya ini sebagai the real technologi AI di dalam smartphone.

Disebutkan, teknologi software AI yang digunakan LG di dalam smartphone barunya ini dikembangkan sendiri oleh perusahaan, atau lebih tepatnya oleh pusat riset dan pengembangan (R&D Center) LG di Korea Selatan.

Berkat teknologi AI di kameranya ini, LG berharap pengguna G7+ ThinQ dapat lebih kreatif ketika memotret atau merekam video memakai smartphone.

Apa lagi kelebihan yang dimiliki kamera LG G7+ ThinQ, berikut adalah penjabarannya.

1. Menangkap Momen Lebih Cerdas

LG G7+ ThinQ. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Untuk urusan kamera, LG G7+ ThinQ hadir dengan dua lensa kamera belakang berkemampuan 16MP.

Lensa pertama untuk bidang standar, sedangkan lensa kedua untuk konfigurasi Super Wide Angle, yang memberinya resolusi dan detail lebih tinggi.

Mengusung fitur AI CAM, smartphone ini mampu mengenali berbagai obyek dan situasi pada gambar yang tertangkap pada pratinjau.

Diketahui, fitur kecerdasan buatan ini mampu melakukan pengenalan pada 19 kondisi dan obyek kamera.

2. Low Light

Berkat AI CAM, kemampuan menangkap gambar pada kondisi pencahayaan rendah kini semakin baik. Sebab algoritma AI-nya bekerja otomatis, menyesuaikan pengaturan kamera saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah.

Dengan fitur Super Bright Camera, pengguna mampu memberi kecerahan gambar lebih tinggi hingga empat kali lipat dibanding foto biasa dalam kondisi cahaya redup.

 

2 dari 2 halaman

3. Live Photo

Menjajal Kamera LG G7 Plus ThinQ. Dok: Merdeka.com

Selain AI CAM, LG G7+ ThinQ dilengkapi Live Photo. Untuk merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah rana (shutter) ditekan, untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga.

Di sisi lain, keberadaan stickers yang berjalan dengan mode pengenalan wajah menghasilkan gambar overlay 2D dan 3D, seperti kacamata hitam dan ikat kepada yang dapat dilihat langsung pada layar.

4. Mode Portrait

Kameranya makin menyenangkan dengan mode Portrait. Mode ini dapat menghasilkan bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus. Efek 'bokeh' dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle.

Reporter: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: