Sukses

Top 3 Tekno: Cara Melapor Saat Tertipu Belanja Online Sedot Perhatian

Artikel tentang cara melapor kejadian dan mewaspadai aksi penipuan online, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang cara melapor kejadian dan mewaspadai aksi penipuan online, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com.

Tak cuma itu, dua artikel yang tak kalah populernya adalah S.P.L Sorensen yang muncul di Google Doodle, dan kabar smartphone baru Nokia dengan baterai gahar.

Untuk lebih lengkapnya, simak tiga berita tersebut berikut ini.

1. Tertipu Saat Belanja Online? Segera Laporkan ke 3 Tempat Ini

Berikut enam hal unik yang dicari dan dititip dari luar negeri dengan belanja online di Airfrov Indonesia. (Foto: Dok. Airfrov)

Transaksi belanja online, semakin ke sini kian berkembang. Perkembangannya yang cepat ternyata juga bisa membuka celah untuk penipuan jual beli online.

Sudah sering kita dengar kasus pembeli yang sudah mentransfer uang, tetapi barang tidak kunjung tiba. Saat dicari si pembeli, si penjual malah raib.

Jika mengalami nasib apes itu, biasanya banyak orang korban panik ketika sadar telah ditipu. Mereka juga sering kebingungan ke mana mengadukan penipuan online.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Siapa S.P.L. Sorensen yang Muncul di Google Doodle Hari Ini?

S.P.L. Sorensen tampil sebagai Google Doodle, Selasa (29/8/2018). (Doc: Google)

Hari ini, Selasa (29/5/2018), Google Doodle menampilkan animasi tombol play dengan beragam palet warna, dan beberapa ikon seperti secangkir kopi, pasta gigi, wortel, air, dan jeruk.

Jikalau kamu letakkan kursor mouse di atas doodle tersebut maka akan muncul nama S.P.L. Sorensen. Siapa ia?

Dikutip dari laman Google, S.P.L. Sorensen (Soren Peder Lauritz Sorensen) merupakan sosok pionir di dunia sains.

Selengkapnya baca di sini

3. Smartphone Nokia Terbaru Akan Diperkuat Baterai Gahar?

Jajaran smartphone Nokia (Foto: screenshot)

Smartphone anyar Nokia dilaporkan akan kembali hadir dalam waktu dekat. Hal ini diketahui dari undangan sebuah acara dari HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia.

Tak banyak informasi yang diungkap dalam unggahan di Twitter tersebut. Namun, berdasarkan kata-kata yang disertakan, ada kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan baterai besar.

Alasannya, seperti dikutip dari CNET, Selasa (29/5/2018), perusahaan asal Finlandia itu menyertakan tagar 'ChargedUp'. Kata-kata itu, menurut analis, merujuk pada smartphone dengan baterai atau teknologi pengisian daya sebagai fitur utama.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.