Sukses

Desain Nokia 5.1 Plus Bocor di Internet, Ini Spesifikasinya?

Sejumlah informasi tentang Nokia 5.1 Plus beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kehadiran Nokia X6 dan Nokia 5.1 diumumkan, kini muncul laporan baru tentang smartphone Nokia lainnya.

HMD Global dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lainnya dengan nomor model TA-1099, bernama Nokia 5.1 Plus atau X5.

Dilansir GSM Arena, Kamis (21/6/2018), informasi tentang Nokia 5.1 Plus dilaporkan tercantum di situs regulator Tiongkok, Tenaa. Informasi tersebut berupa sejumlah spesifikasi dan gambarnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Nokia 5.1 Plus disokong dengan chipset seri Helio P60 atau Snapdragon 600. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan RAM, yaitu 3/4/6GB dan dua opsi memori internal 32/64GB.

Selain itu, Nokia 5.1 Plus memiliki resolusi 1.520 x 720 piksel atau HD+ dengan rasio 19:9. Sayangnya, belum ada informasi tentang ukuran layarnya.

HMD Global juga melengkapi smartphone tersebut dengan baterai 3.000mAh dan OS Android Oreo.

Sama seperti smartphone Nokia lainnya, HMD Global diyakini akan memberikan pembaruan OS selama dua tahun dan keamanan tiga tahun untuk Nokia 5.1 Plus.

2 dari 3 halaman

Fitur Baru Meluncur, Kualitas Kamera Nokia 8 Makin Ciamik

Terlepas dari kehadiran smartphone baru, HMD Global juga merilis fitur baru untuk jajaran produknya. Beberapa waktu lalu, misalnya, CPO HMD Global Juho Sarvikas, memastikan pembaruan modus Pro Camera sudah tersedia melalui update dan dirilis untuk pengguna Nokia 8 di seluruh dunia.

"Kontrol tiap foto (yang diambil). Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa modus Pro Camera sudah tersedia untuk Nokia!", tulisnya di Twitter. Pembaruan ini kemungkinan dirilis secara bertahap di berbagai wilayah.

Sebelumnya, Sarvikas memang telah mengungkapkan pihaknya berencana merilis aplikasi Pro Camera untuk Nokia 8. Meski sempat membutuhkan waktu lebih lama, aplikasi ini akhirnya resmi dirilis.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 8

Untuk spesifikasinya, Nokia 8 dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Selain itu juga terdapat layar Ultra HD dengan ukuran 5,3 inci.

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP, dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya hitam putih.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera beresolusi 13MP. Kamera Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini, memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof.

(Din)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: