Sukses

Viral, Aksi Nelayan Naik Perahu Kayu Bermesin Truk Bikin Takjub

Seorang nelayan memodifikasi perahu tempel agar dapat melaju dengan kecepatan tinggi. Penasaran? Yuk, lihat aksinya di sini...

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara kreatif yang dilakukan nelayan untuk mempermudah menangkap ikan. Bahkan kini banyak nelayan yang menggunakan perahu kayu dengan tambahan mesin sebagai penggeraknya.

Biasanya perahu jenis ini sering disebut dengan perahu tempel. Dengan menggunakan perahu tersebut, pekerjaan nelayan akan lebih mudah dan dipercepat karena tidak perlu repot mendayung perahu.

Sebagian nelayan juga mencoba memodifikasi perahunya agar berbeda dari yang lain. Seperti seorang nelayan yang satu ini, di mana dirinya memodifikasi perahu tempel agar dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Tidak tanggung-tanggung, nelayan yang tidak diketahui identitasnya ini menggunakan mesin Isuzu turbo diesel pada perahunya. Ya, untuk mendapatkan kecepatan tinggi saat melaju, nelayan ini menempelkan mesin yang biasanya dipakai pada mobil truk.

Aksi nyeleneh nelayan tersebut ramai menjadi pembicaraan publik setelah diunggah melalui cuitan salah satu warganet di Twitter baru-baru ini.

Tidak lupa, pemilik akun Twitter @motulz juga me-mention akun Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti pada cuitannya itu.

Penasaran? Berikut ini aksi nelayan kreatif tersebut

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Tidak lama setelah diunggah, aksi nelayan tersebut sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang memuji kreasi perahu tempel nelayan tersebut. Selain itu, ada juga yang justru terfokus pada ekspresi wajah si nelayan yang terlihat datar saat melaju di atas perahu tempelnya.

"Gilak seru banget kayaknya," tulis akun @Saidbachr.

"wddyannn serasa main riptide gp," cuit akun @SINIWOKO_.

"Rossi dan Lorenzo Pedrosa juga kalah itu mah Wkwkkwk," ujar akun @Indraba52585666.

"Haha nelayan ediiannnn tapi kece abisssss," tulis akun @YudiVaizol.

"Suara turbonya merdu...," papar akun @Penunggulab.

"Mukanya nyantai banget," komentar akun @gilangdwinata.

Reporter: Annisa Amalia Hapsari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini