Sukses

Atlet Indonesia Peraih Emas Asian Games 2018 Dapat Smartphone Gratis

Atlet Indonesia peraih medali emas akan mendapat smartphone gratis. Apa smartphone yang bakal mereka bawa pulang?

Liputan6.com, Jakarta - Gegap Gempita Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Pelembang dari 18 Agustus-2 Sepember kian terasa. Hingga berita ini naik, Senin (27/8/2018), Indonesia telah meraih 17 medali emas.

Untuk memberikan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas dari berbagai cabang, vendor smartphone Luna akan memberikan smartphone secara gratis kepada mereka.

Tipe smartphone yang diberikan Luna kepada atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas adalah Xtream Ultima X Prime.

“Ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap para atlet nasional yang telah mengharumkan nama bangsa. Kami berharap apresiasi ini tidak dilihat dari nominal dan jenis barangnya, tapi ini sebagai wujud penghargaan dan suka cita kami terhadap para 'pejuang' Asian Games,” kata Suryadi Willim, Manager Marcomm Luna Indonesia dalam keterangannya.

Smartphone tersebut adalah hasil kolaborasi antara Luna Smartphone, XL Axiata, dan Youtube. Hasil kerja sama itu memberikan benefit berupa kuota YouTube HD unlimited 24 jam selama 1 tahun penuh serta paket roaming XL Pass Lite yang berlaku di 9 negara: Singapura, Malaysia, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Hong Kong, Macau, Taiwan, dan Kamboja.

Suryadi mengklaim, smartphone ini didukung dengan spesifikasi mumpuni dan fitur premium terkini yang tidak dimiliki smartphone sekelasnya.

Salah satunya menggunakan chipset berteknologi AI, Helio P60. Beberapa keunggulan yang dapat diaktifkan dari chipset tersebut antara lain interaktif AR Emoji, 3D face recognition, dan wireless charging.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaca Titik 3D Wajah

Suryadi menjelaskan, 3D face recognition yang dimiliki Xtream Ultima X Prime membaca titik 3D wajah si pengguna, sehingga layar smartphone hanya bisa dibuka oleh si pengguna asli (tidak bisa dibuka dengan foto wajah). Sementara teknologi wireless charging memudahkan pengguna ketika mengisi daya baterai.

Begitu pun pada bagian kamera, smartphone Xtream Ultima X Prime telah tersemat teknologi AI dengan kamera ganda pada bagian belakang beresolusi 16 MP dan 5 MP.

Tidak hanya menghasilkan gambar yang artistik, juga diklaim bisa dengan otomatis menyesuaikan warna yang pas. Dalam keadaan gelap sekali pun hasil tangkapannya akan terlihat lebih cerah.

 

3 dari 3 halaman

Layar FHD+

Sedangkan pada bagian layar, smartphone ini menghadirkan pengalaman berbeda dibanding smartphone lainnya dengan layar poni atau notch yang memiliki rasio 19:9 dan beresolusi FHD+ (dilapisi kaca corning glass).

“Singkatnya Xtream Ultima X Prime memiliki sepsifiaksi yang sangat mumpuni, layar poni atau notch 6,2 inci rasio 19:9 dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel, RAM 4 GB, ROM 64 GB, CPU kelas flagship MediaTek Helio P60 dengan fitur teknologi AI, 3D Face Unlock, dan wireless charging,” tandas Suryadi.

Adapun harga smartphone tersebut dibanderol Rp 3.999.000. Suryadi berharap dengan menggunakan smartphone Luna, para atlet dapat menikmati sensasi kecanggikan smartphone serta beragam benefit paket data.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.