Sukses

Top 3 Tekno: Persiapan Closing Ceremony Asian Games 2018

Simak berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (1/9/2018) berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Euforia closing ceremony alias upacara penutupan Asian Games 2018 di dunia maya, menjadi artikel paling hits di Tekno Liputan6.com edisi akhir pekan, Sabtu (1/9/2018).

Ada juga dua artikel lain yang tak kalah populer, yakni kedatangan sang pendiri Alibaba Jack Ma ke Indonesia.

Pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi, serta perbincangan soal peningkatan e-Commerce di Tanah Air, mencuri perhatian pembaca.

Tak perlu lagi berbasa-basi, langsung saja intip ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Belum Digelar, Closing Ceremony Asian Games 2018 Sudah Bergelora di Internet

Closing Ceremony atau Acara Penutupan Asian Games 2018 akan digelar pada Minggu malam, (2/9/2018). Euforia menyambut acara penutupan pun telah mulai diperlihatkan oleh masyarakat, termasuk di internet.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (1/9/2018), #ClosingCeremonyAsianGames2018 sudah bertengger di Indonesia trends. Banyak pengguna Twitter ingin segera menyaksikan acara penutupan tersebut.

Selain itu, juga ada yang menyatakan kesedihannya Asian Games 2018 selesai digelar.

Selengkapnya baca di sini

2. Jack Ma Temui Jokowi di Istana Bogor Hari Ini

Pendiri raksasa e-Commerce, Alibaba Group, Jack Ma, pada hari ini bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan tersebut berlangsung mulai pukul, 10.30 WIB, pada hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kunjungan Jak Ma di Indonesia. Setelah sampai di Jakarta, Jack Ma sebelumnya langsung bertolak ke Palembang untuk final sepak bola putri Asian Games antara Jepang kontra Tiongkok di Stadion Jakabaring.

Kemudian baru pada hari ini, pertemuan dengan Jokowi digelar. Sejauh ini, belum ada informasi yang diketahui tentang topik pembicaraan Jack Ma dan Jokowi.

Presiden Jokowi menerima Jack Ma dan delegasi bisnis Alibaba Group di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor. Turut hadir dampingi Presiden, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.

Selengkapnya baca di sini

3. Jack Ma dan Jokowi Bahas Peningkatan e-Commerce Indonesia

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan pendiri Alibaba Group, Jack Ma, di Istana Kepresidenan Bogor, pada hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Salah satu yang dibahas adalah tentang peta jalan (roadmap) e-Commerce, termasuk soal Sumber Daya Manusia (SDM).

Presiden dan jajarannya bersama Jack Ma membahas berbagai hal, utamanya yang berkaitan dengan peta jalan e-Commerce Indonesia. Peta jalan ini sendiri sudah diumumkan sejak awal 2016.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, salah satu yang turut menghadiri pertemuan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.