Sukses

Komputer di Dalam USB

Pengembang teknologi asal Norwegia mengeluarkan produk komputer terkecil yang ada di dalam USB. Alat tersebut diberi nama "Cotton Candy".

Liputan6.com, Washington: Pengembang teknologi asal Norwegia mengeluarkan produk komputer terkecil yang ada di dalam USB. Alat tersebut diberi nama "Cotton Candy" karena dapat mengakses data yang ada di komputer terkecil itu dari layar komputer, laptop, tablet atau smartphones yang memiliki port USB.

Alat ini memiliki berat 21 gram yang tak begitu berbeda dengan berat permen kapas.

"Kami telah berinovasi sedemikian rupa dengan tidak membuat layar dan memasukkan kekuatan PC ke segala layar yang ada," ujar Borgar Ljosland dari FXI Technologies.

Alat mungil ini akan dihargai sebesar US$ 200 (sekitar Rp 1,8 juta) yang akan dirilis pertengahan 2012 dengan operating system Android. Alat ini dikabarkan akan menjadi salah satu gadget tercanggih untuk gadget bernyawakan robot hijau Google itu. "Dari TV hingga hiburan di mobil sepertinya semua alat dapat dijangkau oleh Android," menurut pernyataan majalah Wired.

"Google telah merambah lebih dari sekadar mesin pencarian informasi. Tetapi, masuk ke dalam market di luar layar komputer. Ini bisa menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk meraup lebih banyak keuntungan".

Spesifikasi dari "Cotton Candy" adalah sebagai berikut:
-ARM(R) Cortex(TM)-A9 (1.2GHz) CPU
-ARM Mali(TM)-400 MP (Quad-core) GPU
-Wi-Fi and Bluetooth
-HDMI output and the Android operating system
-The USB decodes MPEG-4
-video format lainnya dan tampilan grafis HD di setiap layar dilengkapi HDMI.(sydneymorningherald/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini