Sukses

Ulasan Youtuber Indonesia Tentang 'Kesablengan' Wiro Sableng di AoV. Penasaran?

Arena of Valor telah kedatangan hero lokal baru, Wiro Sableng. Para Youtuber pun ingin membuktikan kehebatan Pendekar 212 ini. Apa kata mereka?

Liputan6.com, Jakarta Arena Of Valor (AOV) saat ini menjadi salah satu game mobile yang sedang naik daun di kalangan pecinta game online Indonesia. Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terbitan Tencent Games ini masuk dalam top 3 aplikasi paling populer di Google Play.

Popularitas AOV di kalangan para gamers tak terlepas dari hero-nya yang memiliki beraneka role dan desain menarik. Contohnya, Liliana, Nakroth, Raz, Lindis, dan Zuka.

Nah, khusus untuk AOV Indonesia, ada kabar gembira sekaligus membanggakan nih. Wiro Sableng terpilih jadi hero lokal pertama yang masuk ke dalam jajaran hero AOV. Di AOV, murid dari Sinto Gendeng ini memiliki peran sebagai tanker/warrior.

Uniknya, karakter Wiro Sableng dalam game ini memakai suara Vino G. Bastian yang memerankan tokoh Pendekar 212 versi layar lebar. Sensasi ini membuat pengalaman bermain MOBA jadi semakin nyata. Beberapa gamer sekaligus Youtuber pun penasaran ingin mencoba langsung kehebatan Wiro Sableng di AOV. Apa kata mereka?

Rahmad

Youtuber berkacamata ini antusias sekali mencoba karakter Wiro Sableng. Dia merasa begitu bangga ada tokoh lokal yang bisa menjadi karakter di game mobile. Ada tiga kemampuan Wiro Sableng yang diulas oleh Rahmad.

Pertama, memakai kapak yang bisa melayangkan musuh. Kedua, Tornado Fist berupa tangan keluar yang bisa mendorong musuh. Ketiga, Sunray Fist yang bisa membanting hal-hal di sekitarnya.

"Hebat banget nih Wiro Sableng guys. Dia tanker tapi bisa bikin (musuhnya) sakit banget dari skill-nya yang kayak gini, guys. Ini power-nya luar biasa," ujar Rahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

MiawAug

MiawAug memuji kehebatan Wiro Sableng dalam game AOV. Menurutnya, Pendekar 212 ini sebagai tanker/ warrior paling hebat yang ada di AOV. Kekuatan yang dimiliki Wiro Sableng pun berhasil mengantarkan MiawAug jadi MVP.

"Pertama kali pakai hero Wiro Sableng ini langsung jadi MVP. Padahal, kill-nya gue sedikit banget tapi assist-nya gue itu lho, banyak bro. Gue bunuh lima, matinya 0, assist-nya 19," ucapnya.

3 dari 7 halaman

Fandra Octoramonth

"Sableng nih sableng. Mantap nih mantap. The best tanker in my Camat," kata Fandra sambil serius bermain AoV.

Yup, Youtuber yang memiliki 477 ribu orang subscriber itu juga enggak mau ketinggalan mencoba karakter Wiro Sableng di AOV. Menurutnya, Wiro Sableng di game ini sangat keren. Ia dan timnya pun berhasil menuntaskan misi dan menjadi MVP.

4 dari 7 halaman

Afif Yulistian

Gamer Afif Yulistian juga berhasil menjadi MVP saat memenangkan karakter Wiro Sableng. Menurutnya, karakter ini begitu hebat sehingga lebih pantas dimasukkan dalam war ke-dua.

"Ini hero buat maju pertama sebenarnya bagus, tapi kayaknya bagus untuk masuk di (war) ke-dua deh. Jadi, di open war yang pertama dia udah nge-charge duluan Ultimate-nya dari belakang. Jadi makin gede kan ruasnya. Kalau misal langsung digeprak, udah itu kelar (war-nya)," ujar Afif.

5 dari 7 halaman

Kelvin Gaming

Youtuber yang memiliki satu juta orang subscriber ini antusias membahas tentang kemampuan pasif Wiro Sableng. Berkat skill ini, Kelvin bersama kru gamer GGWP.id berhasil menang. Dirinya pun sangat merekomendasikan tokoh ini kepada para gamer lainnya.

"Dari pasifnya Wiro Sableng ini jadi enggak mati banyak. Harusnya tadi gue mati dua kali tapi bisa hidup lagi. Keren banget emang nih hero Wiro Sableng ini," ucap Kelvin.

6 dari 7 halaman

VY Gaming

VY Gaming ikut memuji kekuatan Wiro Sableng di AOV. Ia menjelaskan, Ultimate-nya Wiro Sableng kalau di-cancel, cool down-nya akan langsung di-reset. Menurut VY Gaming, skill ini sangat enak dan memudahkan pemain.

"Nah, ini dia hero baru dari AOV Wiro Sableng, cukup unik, cukup kuat, dan tangguh kalau dibikin item full fighter," kata dia.

7 dari 7 halaman

EJ Gaming

"Kalian wajib nyobain, wajib banget. Gue yakin hero sekuat apapun itu bakal kesulitan bunuh dia. Udah fisik gede, bisa hidup lagi. Hampir Penta Kill gue. Keren," ujar EJ Gaming.

Itu pujian gamer berkacamata tersebut terhadap karakter Wiro Sableng. Dia begitu kagum dengan tokoh ini dan tak henti memujinya sepanjang permainan.

Anda penasaran ingin mencoba karakter Wiro Sableng di AOV juga sambil mendapat hadiah? Ikuti tantangan menarik dari Wiro Sableng “Video Gameplay Challenge” dengan hadiah Xiaomi Black Shark.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan buka laman ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.