Sukses

5 Alasan Mengapa Kamu Lebih Baik Beli iPhone XR Ketimbang XS

Ada sejumlah alasan yang bisa membuat smartphone ini layak dibeli ketimbang iPhone XS dan XS Max.

Liputan6.com, Jakarta - Meski digadang-gadang sebagai iPhone paling murah dari trio iPhone terbaru, iPhone XR ternyata bisa dibilang menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Dibanderol dengan harga US$ 749 (Rp 11 jutaan rupiah), smartphone ini memang memiliki harga lebih murah dari dua model iPhone lain, iPhone XS dan XS Max,yang dijual mulai dari US$ 999 (Rp 14 jutaan).

Memang, spesifikasi iPhone XR terbilang lebih rendah ketimbang iPhone XS dan XS Max.

Kendati begitu, bukan berarti iPhone XR bisa dipandang sebelah mata. Ada sejumlah alasan yang bisa membuat smartphone ini layak dibeli ketimbang iPhone XS dan XS Max.

Apa saja? Simak penjelasannya berikut sebagaimana dilansir Business Insider, Kamis (27/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Lebih Murah

iPhone XR jelas lebih murah ketimbang iPhone XS dan XS Max. Perbandingan harga antara iPhone XR dan XS bahkan sangat jauh, yakni US$ 250 (Rp 3,7 jutaan).

3 dari 7 halaman

Hadir dalam Beberapa Warna

Layaknya iPhone 5C, iPhone XR juga hadir dalam beberapa varian warna yang lebih banyak daripada iPhone XS dan XS Max.

Jika iPhone XS dan XS Max cuma hadir dalam warna silver, space grey, dan gold, iPhone XR justru hadir dengan enam pilihan warna: hitam, kuning, putih, merah, biru, dan coral.

4 dari 7 halaman

Layar Lebih Besar

Layar iPhone XR lebih besar ketimbang iPhone XS. iPhone XR mengusung bentang layar berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone XS memiliki layar 5,8 inci.

Namun, jika layar iPhone XS sudah dibekali panel OLED, layar iPhone XR masih dibalut LCD.

5 dari 7 halaman

Prosesor Sama

Bicara soal dapur pacu, prosesor yang menopang iPhone XR pada kenyataannya sama dengan prosesor iPhone XS dan XS Max, yakni Apple A12 Bionic.

Performanya diklaim lebih kencang daripada A11 yang ada pada iPhone X. Prosesor ini diklaim mampu melakukan 5 triliun kali pengoperasian per detik.

6 dari 7 halaman

Performa Daya Lebih Baik

Fakta lain yang perlu diperhatikan adalah daya. Ya, performa daya iPhone XR ternyata lebih lama ketimbang iPhone XS.

Jika baterai iPhone XS mampu bertahan hingga 13,5 jam, iPhone XR justru mampu memiliki performa daya yang lebih lama, yakni bertahan hingga 15 jam dalam satu hari pemakaian normal.

(Jek/Isk)

7 dari 7 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.