Sukses

Top 3 Tekno: Pelanggan Bolt Bisa Refund Pulsa Terpopuler

Apa saja berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com di akhir tahun, Minggu (30/12/2018)?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun telah menutup layanan, Bolt tetap berkomitmen untuk memenuhi kewajibannya kepada seluruh pelanggan aktif, baik prabayar maupun pascabayar.

Dalam hal ini, pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai serta pengembalian pembayaran di muka.

Berita di atas, menjadi artikel terpopuler Tekno Liputan6.com edisi akhir tahun, tepatnya Minggu (30/12/2018).

Selain itu, artikel populer lain berasal dari kabar Kemkominfo yang belum membahas masa depan frekuensi Bolt dengan First Media, serta HMD Global yang bakal merilis Nokia 9 Pure pada akhir Januari 2019.

Lebih lengkap, langsung saja simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Besok, Pelanggan Bolt Bisa Refund Pulsa

Bolt telah menyiapkan 28 gerai Bolt Zone yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Medan untuk melayani proses pemenuhan hak pelanggan ini.

"Untuk informasi mengenai lokasi gerai Bolt Zone dan mekanisme lebih lanjut mengenai proses pengembalian, pelanggan dapat mengunjungi http://www.bolt.id. Proses pengembalian sudah bisa dilakukan mulai Senin, 31 Desember 2018 sampai dengan Kamis, 31 Januari 2019," tulis Bolt dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/12/2018).

Sebelumnya, sejak tanggal 21 November 2018 Bolt tidak lagi menerima pembelian pulsa (top up) atas permintaan pemerintah. Hal tersebut ditujukan untuk melindungi hak-hak konsumen. Saat itu, frekuensi Bolt belum diputuskan untuk dicabut.

Selengkapnya baca di sini

2. Kemkominfo Belum Bahas Masa Depan Frekuensi Milik Bolt dan First Media

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah resmi mencabut penggunaan pita frekuensi 2.3GHz dari PT First Media Tbk (KBLV), PT Internux (Bolt), dan PT Jasnita.

Pencabutan itu dilakukan karena ketiganya masih memiliki tunggakan Hak Penggunaan Spektrum Radio. Keputusan tersebut membuat frekuensi yang dimiliki tiga perusahaan itu kini sudah dikembalikan pada Negara.

Meski kini kembali ke Negara, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail ternyata masih belum memiliki rencana terkait frekuensi tersebut.

Selengkapnya baca di sini

3. HMD Global Bakal Luncurkan Nokia 9 PureView Akhir Januari 2019?

Baru-baru ini, HMD Global (HMD) diyakini sedang mengembangkan smartphone flagship teranyarnya, yakni Nokia 9 PureView.

Setelah muncul bocoran gambar casing Nokia 9 PureView, sebuah informasi terkini tentang smartphone terbaru HMD tersebut kembali ramai jadi pembicaraan warganet.

Dilansir GSMArena, Minggu (30/12/2018), HMD Global dikabarkan bakal secara resmi mengumumkan smartphone tersebut pada akhir Januari 2019.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.