Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy M10 Kembali Terkuak

Informasi terbaru mengungkap mengenai ukuran layar dari Galaxy M10 beserta baterai yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar seputar lini smartphone Samsung Galaxy M sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Lini anyar ini disebut-sebut merupakan peleburan dari lini Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C.

Salah satu model dari lini Galaxy M yang digadang-gadang rilis tahun ini adalah M10. Bocoran informasi seputar smartphone ini juga sudah diketahui beberapa kali.

Terbaru, giliran spesifikasi mengenai ukuran dan baterai smartphone ini yang terungkap ke publik. Informasi ini diketahui dari bocoran gambar dari badan sertifikasi Amerika Serikat FCC.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (2/1/2019), Galaxy M10 diketahui akan memiiki layar berukuran 6 inci dengan panjang 155,7mm dan lebar 75,8mm. Samsung menyematkan baterai berkapasitas 3.400mAh untuk menopang perangkat ini.

Sementara untuk spesifikasi lain, Galaxy M10 diperkuat dengan chipset Exynos 7870 yang dipadukan RAM 3GB. Ada dua opsi memori internal yang disediakan, yakni 16GB dan 32GB.

Perangkat ini kemungkinan besar akan menjalankan Android 8.1 Oreo. Kabarnya, Galaxy M10 memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Tidak lupa, Samsung juga menyertakan pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Hadir dalam dua warna, blue dan dark grey, besar kemungkinan Galaxy M10 hanya tersedia di Asia dan Timur Tengah.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy M20 Bakal Usung Bodi Metal?

Selain M10,  Samsung juga menyiapkan perangkat lain yang diberi nama Galaxy M20--berbeda dari kabar sebelumnya yang menyebut sebagai M2.

Kali ini, informasi terbaru mengungkap desain dari smartphone tersebut. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/12/2018), bocoran ini diketahui dari bodi bagian belakang Galaxy M20.

Berdasarkan bocoran, smartphone hadir dengan konfigurasi kamera ganda. Sementara di bagian tengah bodi diletakkan pemindai sidik jari.

Berbeda dari smartphone Samsung lain yang memakai bodi kaca, Galaxy M20 disebut memiliki bodi metal. Terungkap pula, smartphone ini memiliki headphone jack 3,5mm, USB Type-C, dan speaker grill di bagian bawah.

Kabarnya, smartphone akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy M10 di India. Karenanya, besar kemungkinan lini Galaxy M akan hadir di lebih dulu di pasar negara tersebut.

Kedua model tersebut juga disebut sudah memasuk tahap produksi dan tinggal menunggu waktu untuk diluncurkan. Adapun banderol harga smartphone Samsung anyar ini dibuat lebih terjangkau yakni di kisaran Rp 3 jutaan.

3 dari 3 halaman

Gantikan Galaxy J, Samsung Siapkan 2 Model Galaxy M?

Sebelumnya, disebut-sebut akan ada dua model Galaxy M yang akan dirilis oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menyiapkan M20 dan M30.

Sayangnya hingga saat ini, belum ada informasi lebih lengkap mengenai kedua model smartphone tersebut.

Namun, kabar mengungkap bahwa satu model akan menggunakan panel LCD, sedangkan model lain menggunakan panel AMOLED untuk layarnya.

Adapun untuk model SM-M305F digadang-gadang akan menjadi model yang lebih tinggi dengan varian memori internal 64GB atau 128GB. Sementara SM-M205F hadir dengan opsi memori internal 32GB dan 64GB.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin ada perubahan yang dilakukan Samsung, terutama dari sisi nama.

Alasannya, merujuk pada model Galaxy A, penamaan produk saat rilis teryata berbeda dari kode nama yang diperkenalkan sebelumnya. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: