Sukses

Cara Daftar TM Telkomsel Kartu Simpati dan As, Mudah dan Pasti Berhasil

Untuk mendaftarkan paket TM ini ternyata Simpati dan As memiliki cara yang berbeda. Berikut ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menjadi operator seluler terbesar di Indonesia dengan 178 juta pelanggan. Untuk melayani pelanggannya  di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 146 ribu BTS. 

Sejak berdiri tanggal 26 Mei 1995, Telkomsel secara konsisten melayani negeri, menghadirkan akses telekomunikasi kepada masyarakat Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia.

Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things.

Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat, Telkomsel turut membangun ekosistem digital di tanah air melalui berbagai upaya pengembangan DNA (Device, Network dan Applications), yang diharapkan akan mempercepat terbentuknya masyarakat digital Indonesia.

Selain itu Telkomsel juga aktif mendorong generasi muda untuk secara positif menggunakan teknologi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Produk dan Layanan Telkomsel

Produk Telkomsel

Saat ini , Telkomsel memiliki beberapa produk seperti:

1. Kartu HALO yang diluncurkan pada tahun 1997.

2. Kartu Simpati adalah kartu yang diluncurkan pada tahun 1997.

3. Kartu As diluncurkan pada tahun 2004. Memiliki slogan “Pas Buat Semua”

4. Kartu As Flexi merupakan gabungan dari operator pascabayar Flexi yang akan ditutup dan semua pelanggan pascabayar Flexi dipindahkan ke kartu ini.

5. Telkomsel Flash

6. Kartu Facebook adalah kartu GSM Pascabayar dari Telkomsel yang bekerja sama resmi dengan situs Facebook. Kartu ini diperuntukkan bagi para pengguna Telkomsel agar bisa mengakses Facebook secara gratis melalui telepon genggam dengan sistem operasi Andorid, Symbian, Windows Phone, dan iPhone.

7. Simpati Loop merupajan produk dari Telkomsel yang memiliki slogan “Ini Kita”.

8. Kartu Loop

3 dari 8 halaman

Telkomsel Poin

Program Telkomsel poin merupakan program loyalitas pelanggan yang ditujukkan untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Pelanggan dapat mulai mendapatkan Telkomsel Poin setelah mengisi pulsa minimal Rp. 50.000,- dalam satu bulan.

Setiap pengisian pulsa berikutnya sebesar Rp. 5.000,- akan mendapatkan 1 poin (untuk simPATI dan Kartu AS) dan 2 poin (untuk KartuHalo), berlaku kelipatan.

Pelanggan Telkomsel dapat menukar poin yang dimiliki dengan berbagai program yang ditawarkan call ke UMB *700# atau call center 133 untuk postpaid dan 155 untuk prepaid.

Bukan cuma hadiah pilihan yang bisa dimenangkan, poin juga dapat ditukar dengan hadiah langsung berupa gratis pulsa, gratis SMS, dan merchandise menarik, atau diskon di ratusan merchant Telkomsel dan dapat diikutsertakan pada program lelang Telkomsel Poin. Untuk pengecekan pemenang via SMS dengan ketik WIN kirim ke 777. SMS ke 777 dikenakan tarif normal.

HSPA+

Mulai September 2009, Telkomsel menambah layanan HSPA+ (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan akses hingga 21 Mbps yang rencananya akan diterapkan di 24 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2010.

4 dari 8 halaman

Cara Daftar Talk Mania Telkomsel

Ada layanan panggilan murah yang diluncurkan oleh Telkomsel bernama Talk Mania atau TM. Program ini sudah memberikan banyak sekali kemudahan dan keringanan bagi para pelanggan yang ingin melakukan panggilan telepon yang lama dengan sesama Telkomsel dan tarif yang relativf murah.

Berikut Liputan6.com, Jum’at (22/2/2019) telah merangkum dari berbagai sumber cara daftar TM Telkomsel untuk kartu As dan Simpati.

Nah, untuk mendaftarkan paket TM ini ternyata Simpati dan As memiliki cara yang berbeda. Kartu As memiliki cara daftar TM sendiri dan tentu caranya berbeda dengan kartu lain seperti Simpati dan Loop, padahal masih dalam satu provider Telkomsel.

Saat ini Telkomsel masih menjadi market leader provider telekomunikasi dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia, sehingga banyak yang mungkin bertanya-tanya bagaimana supaya bisa melakukan panggilan dengan harga yang murah.

5 dari 8 halaman

Cara Daftar TM Telkomsel Simpati

1.  Lewat SMS

Anda bisa mendaftarkan paket TM melalui SMS dengan cara, ketik: TM (spasi) ON kirim ke 8999. Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pilihan paket Talk Mania yang bisa Anda pilih.

2.  Lewat Aplikasi My Telkomsel

Download terlebih dahuli aplikasi My Telkomsel. Selanjutnya:

-   Pilih strip tiga di halaman muka My Telkomsel

-   Selanjutnya pilih menu Pilih Paket

-   Pilih paket Telpon

-   Pilih paket TM yang tersedia 

3.  Melalui USSD

Cukup tekan *999#, dan dilanjutkan dengan pilihan paket Talk Mania yang bisa Anda pilih.

4.  Melalui Website Telkomsel

Untuk daftar TM Simpati melalui Website Telkomsel, kamu bisa langsung kunjungi website-nya. Situs Telkomsel akan langsung meyajikan berbagai pilihan paket TM yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk mengaktifkan paket TM di kartu Simpati, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelumnya:

-  Pulsa minimum untuk mengaktifkan TM adalah Rp 5.000

-  Tarif tiap daerah untuk paket TM berbeda-beda

-   Ada bonus SMS yang diberikan Telkomsel untuk beberapa wilayah tertentu

-   Masa aktif TM terbagi menjadi dua yaitu jam 00.00 – 17.99 dan 17.01 – 23.59. Tarifnya pun bisa jadi berbeda.

Secara umum TM Simpati memiliki tiga macam talkmania yang bisa Anda nikmati yakni TM siang, TM malam, dan TM jumbo.

6 dari 8 halaman

Cara Daftar TM Telkomsel As

TM kartu AS diketahui memiliki skema tariff yang lebih murah. Pada paket TM As memiliki perbedaan lain dengan TM Simpati, seperti ketika mendaftar paket TM Simpati secara otomatis paket akan berlaku pada waktu satu hari dan berakhir pada pukul 12 malam.

Sedangkan pada kartu As tidaklah sama dikarenakan dibagi menjadi dua yaitu TM siang dan paket TM malam. Lalu bagaimana cara mendaftarkan paket TM kartu As, berapa tarifnya, dan berikut selengkapnya.

7 dari 8 halaman

Cara Daftar Paket TM Telkomsel As Siang

Bisa dilakukan melalui dial nomor atau dengan SMS ke 8999.

1. Ketik angka atau kode dial *100*10# lalu tekan OK atau panggil.

2.  Pendaftaran TM siang kartu As tarifnya Rp 2.000

Sedangkan cara lainnya untuk mendaftar TM As siang adalah melalui SMS, dengan cara ketik sms dengan isi pesan SERBU (spasi) Nelpon lalu kirim ke 8999.

8 dari 8 halaman

Cara Daftar Paket TM Telkomsel As Malam

Sama halnya saat daftar TM As siang. Bisa dilakukan melalui dua cara yaitu melalui panggilan dan sms. Ketik angka atau kode dial *100*12# lalu tekan OK atau panggil untuk TM malam. Sedangkan untuk cara kedua, bisa melalui sms dengan format isi pesan SERBU (spasi) Malam kirim ke 8999.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.