Sukses

Top 3 Tekno: Pre-order Galaxy S10 Tak Berhasil Salip S9

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Kamis (6/3/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merayakan 10 tahun seri Galaxy S dengan merilis tiga varian smartphone baru, S10 Plus, S10, dan S10e. Sayangnya, pre-order smartphone tersebut tidak begitu mengesankan.

Dilansir GSM Arena, Rabu (6/3/2019), menurut laporan The Korea Herald, pre-order Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e, pada hari pertama di Korea Selatan (Korsel) hanya mencapai 140 ribu unit. Jumlah pre-order tersebut masih di bawah seri Galaxy S9 pada tahun lalu.

Artikel di atas, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan.com edisi Rabu (6/3/2019).

Ada juga dua artikel lain yang tak kalah dicari pembaca, di antaranya seperti 10 orang terkaya di dunia teknologi versi Forbes, dan juga pernyataan pendiri Grab Anthony Tan soal terima investasi Rp 63,6 triliun.

Lebih lengkap, berikut tiga beritanya.

1. Pre-order Galaxy S10 Tak Berhasil Lampaui Galaxy S9

Sebagai perbandingan, pre-order seri Galaxy S9 pada hari pertama berhasil mencapai 180 ribu unit. Sementara pre-order Galaxy Note 9 pada Agustus tahun lalu tembus 200 ribu unit.

Rendahnya angka pre-order Galaxy S10 ini dinilai berhubungan dengan varian 5G dari Galaxy S10 dan Galaxy Fold. Samsung berencana merilis Galaxy S10 Plus 5G di Korsel pada akhir bulan ini, dan Galaxy Fold pada pertengahan Mei 2019.

Menurut sumber industri, konsumen sedang menanti semua smartphone terbaru Samsung tersebut sebelum memutuskan pembelian.

Oleh sebab itu, setelah semua produk dirilis di pasar, baru bisa dilihat seberapa besar ketertarikan konsumen terhadap seri Galaxy S10.

Selengkapnya baca di sini

2. 10 Orang Terkaya di Dunia Teknologi Versi Forbes

Sama seperti tahun sebelumnya, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Namun yang berbeda, Forbes kali ini membuatnya tampil lebih interaktif untuk memudahkan pencarian berdasarkan kategori yang diinginkan.

Dalam daftar terbaru, dua nama yang sudah tidak asing masuk sebagai orang terkaya di dunia, yakni Jeff Bezos dan Bill Gates, kembali tampil. Keduanya berada di posisi pertama dan kedua.

Tekno Liputan6.com pun mencoba mencari daftar orang terkaya di bidang teknologi. Hasilnya, nama-nama seperti Mark Zuckerberg, Jack Ma, dan Larry Page masuk dalam daftar.

Selengkapnya baca di sini

3. Bos Grab Anthony Tan: Kami Terima Investasi Rp 63,6 Triliun

Grab mendapatkan kucuran dana sebesar USD 4,5 miliar atau setara Rp 63,6 triliun, dalam putaran pendanaan seri H.

Salah satu yang mengucurkan investasi adalah SoftBank Vision Find, dengan dana terbesar pada Grab yakni USD 1,46 miliar atau setara Rp 20,6 triliun.

Adapun investor lain yang memberikan pendanaan dalam investasi seri ini adalah Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.