Sukses

Samsung Resmi Ungkap 3 Seri Galaxy Tab Teranyar, Harganya?

Samsung secara resmi hari ini memperkenalkan tablet teranyarnya, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung secara resmi hari ini memperkenalkan rangkaian Samsung Tab generasi terbaru. Tak tanggung-tanggung, perusahaan berasal dari Negeri Gingseng itu meluncurkan tiga generasi Tab terbarunya, yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10.1.

Ketiganya pun memiliki keunggulan yang berbeda-beda, mulai dari produktivitas, entertainment, hingga pendidikan.

Samsung Galaxy Tab terbaru memperkuat posisi Samsung sebagai pemimpin besar tablet di Indonesia sekaligus membuktikan komitmen kami semakin mendekatkan tekhnologi kepada gaya hidup konsumen, termasuk dunia pendidikan,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar di The Berkeley Hotel, Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Galaxy Tab S5e dengan ketebalan 5,5 milimeter dan seberat 400 gram, juga dilengkapi dengan keyboard canggih.

Menggunakan Pogo Keyboard, para pengguna Galaxy Tab S5e tidak perlu mengaktifkan bluetooth untuk koneksi ke keyboard, melainkan magnet yang membuat keyboard tersebut langsung aktif.

Pogo Keyboard untuk Galaxy Tab S5e berbeda dengan keyboard-keyboard yang sudah ada sebelumnya.

Galaxy Tab S5e hadir dalam tiga warna, yakni black, gold, dan silver dengan harga Rp 7.499.000. Keyboard dijual terpisah dengan harga Rp 1.650.000, tetapi nantinya pasti akan ada paket-paketnya,” papar Selvia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galaxy Tab A with S Pen

Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Berbeda dengan Galaxy Tab S5e, Galaxy Tab A with S Pen dilengkapi dengan pen canggih untuk memudahkan penggunaan tab.

Galaxy Tab A with S Pen juga dirancang untuk memudahkan anak-anak belajar. Ukurannya hanya 8 inchi dengan screen to body ratio 76,5 persen.

Tak hanya itu, Samsung juga bekerja sama dengan Ruangguru untuk kemudahan anak-anak dalam belajar.

“Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk mengerjakan latihan-latihan bimbingan belajar dari Ruangguru, serta mendukung kegiatan belajat yang lebih menarik, dan kemudahan kegiatan belajar mengajar,” kata Selvia.

Selain itu, para orang tua bisa memantau anak-anak mereka melalui Dreambox Parental Control. Para orang tua bisa memblokir situs-situs yang tidak diinginkan dan memantau penggunaan tablet oleh anak-anak mereka.

Untuk harga yang ditawarkan dari Galaxy Tab A with S Pen adalah Rp 3.999.000 dengan varian warna black dan silver.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy Tab 10.1

Samsung logo (androidauthority.com)

Sedangkan untuk Galaxy Tab 10.1 berukuran 10,1 inci dengan tekhnologi audio berkualitas 3D Dolby Atmos. Suara yang dihasilkan seolah-olah berada di sekeliling kita.

Galaxy Tab seri ini sangat cocok digunakan untuk penggila entertainment, terutama menonton film. Para penggunanya dipastikan akan puas menggunakan Galaxy Tab 10.1 untuk menonton film, seperti melalui NetFlix.

Beratnya hanya 470 gram dengan bodi alumunium dan bezel yang lebih tipis, sehingga menonton video menjadi lebih maksimal.

Harga untuk Galaxy Tab 10.1 adalah Rp 4.999.000 dengan warna yang ditawarkan black, gold, dan silver.

“Galaxy Tab A with S Pen akan mulai dijual pada April ini. Sedangkan seri lainnya akan menyusul. Yang pasti, ketiganya tidak akn dijual secara bersamaan,” pungkas Selvia.

(Devira/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.