Sukses

Top 3 Tekno: Jokowi Minta Warganet Pilih Lokasi Ibu Kota Baru

Apa saja berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (30/4/2019)?

Liputan6.com, Jakarta - Ada tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Selasa (30/4/2019), di mana peringkat teratas adalah artikel soal posting Jokowi yang mengajak warganet untuk memilih lokasi Ibu Kota baru di Instagram. Simak rangkumannya berikut ini.

1. Posting di Instagram, Jokowi Minta Warganet Pilih Lokasi Ibu Kota Baru

Wacana pemindahan ibu kota ramai dibicarakan beberapa hari terakhir, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memindahkan ibu kota Indonesia ke luar Jakarta.

Sebelumnya warganet telah gaduh di lini masa Twitter menanggapi keputusan Presiden Jokowi. Trending topic mengenai hal inipun sempat meramaikan lini masa Twitter.

Kini yang terbaru, Presiden Jokowi meminta tanggapan warganet, kota mana yang bisa dijadikan ibu kota baru, lengkap dengan apa pertimbangannya.

"Menurut Anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?" tanya Jokowi kepada warganet dalam unggahan tersebut. 

Hal tersebut diunggah orang nomor satu di Indonesia itu ke akun Instagram resmi Presiden Jokowi @jokowi, Selasa (30/4/2019).

Selengkapnya baca di sini

2. Ini Spesifikasi Realme 3 Pro

Realme, sub-brand Oppo ini bakal kembali merilis smartphone terbarunya. Berdasarkan laporan terkini, perusahaan akan memperkenalkan Realme 3 Pro.

Sudah lebih dulu diumumkan di India, Realme 3 Pro memiliki layar FHD+ berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan Gorilla Glass 5.

Dalam kategori hardware, Realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 dipasangkan dengan tiga model smartphone berdasarkan RAM dan memori internal, yakni 4GB/64GB, 6GB/64GB, dan 6GB/128GB.

Selengkapnya baca di sini

3. Heboh di Twitter, Warganet Usul Ibu Kota Pindah ke Winterfell atau Asgard

Wacana pemindahan Ibu Kota menarik perhatian banyak warga Indonesia, termasuk di ranah internet. Menyusul unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta tanggapan warganet terkait Ibu Kota baru Indonesia di Twitter, kini hal tersebut juga menjadi salah satu pembicaraan hangat di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (30/2/2019), saat tulisan ini dibuat, #YukUsulIbukotaDimana menduduki posisi dua Indonesia trends.

Pengguna Twitter menyampaikan kota yang dianggap cocok sebagai Ibu Kota negara, termasuk ada beberapa twit lucu.

Ada yang menyarankan agar Indonesia membentuk Ibu Kota baru di Asgard dan Winterfell. Asgard merupakan tempat asal karakter Thor dari Marvel, sedangkan Winterfell merupakan kastil paling populer dari serial populer Game of Thrones.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.