Sukses

Solusi Internet UMKM dan Startup, HPE Aruba Luncurkan Wifi Portable Instant On

HPE Aruba menghadirkan produk Wifi Portable Aruba Instant On yang bisa memperkuat ketersediaan akses ini di lokasi usaha dan dapat ditingkatkan kapasitasnya untuk masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan akses internet melalui berbagai perangkat mobile seperti smartphone, laptop dan perangkat digital lain terus meningkat. Tidak hanya konsumen milenial pengguna media sosial dan game online, para pelaku usaha dan startup juga membutuhkan internet.

Sayangnya, perangkat internet yang ringkas dan mudah dioperasikan para pelaku usaha dengan jangkauan luas dan aman belum banyak tersedia. Padahal kebutuhan koneksi wifi gratis menjadi salah satu cara untuk menarik dan menjaga loyalitas pelanggan serta meningkatkan transaksi belanja.

Memahami kebutuhan pasar, HPE Aruba menghadirkan produk Wifi Portable Aruba Instant On yang bisa memperkuat ketersediaan akses ini di lokasi usaha dan dapat ditingkatkan kapasitasnya untuk masa depan.

HPE Aruba merupakan produsen wifi portable terkemuka yang selalu melakukan inovasi skala perusahaan besar ke dalam rangkaian produk yang dihadirkan untuk segmen masyarakat yang memulai bisnis dalam skala UMKM dan startup.

Hasil penjajakan perilaku konsumen dan kalangan pekerja yang dilakukan oleh CNET memberikan pandangan bagaimana ekspektasi mereka terhadap sebuah bisnis skala kecil dan  perusahaan rintisan pada umumnya.

Adapun dari segmen masyarakat pembelanja, ada 50% diantara mereka yang beranggapan adanya wifi gratis di lokasi bisnis. Hal ini perlu menjadi perhatian karena semakin meningkatnya transaksi yang menggunakan aplikasi pembayaran digital yang dilakukan memakai smartphone. Koneksi yang terhubung terus merupakan keharusan untuk kelancaran transaksi.

Bagi segmen bisnis UMKM yang menyediakan akomodasi hotel dan penginapan sebaiknya juga memperhatikan ketersedian wifi di kamar dan ruang dan tempat terbuka, karena menurut survei CNET ini, ada 49% yang membuat pilihannya berdasarkan hal tersebut. Bagi pelancong, mereka juga perlu akses ke pekerjaan, keluarga dan hiburan yang sesuai preferensi pribadi.

Bagi perusahaan kecil dan rintisan, ada dampak positif yang bisa didapatkan dengan menghadirkan koneksi internet yang tidak terputus di ruang kerja dan kantor. Data CNET menunjukkan peningkatan produktivitas sampai 16%.

Keunggulan Aruba Instan On

Produk wifi portable seperti Aruba Instant On sudah mengadopsi teknologi terkini access point untuk mendapatkan penguatan sinyal yang maksimal sekaligus aman.

Bentuk yang ringkas dan mudah dalam aktivasi dan operasi menjadi andalan dalam memberikan solusi yang lengkap skala korporasi untuk UMKM dan startup.

Untuk penempatan perangkat ini bisa dilakukan di meja sampai plafon dengan kit yang sudah tersedia dan bahkan untuk ruang terbuka (luar ruangan) menggunakan bahan yang memenuhi standar tinggi melawan paparan cuaca.

Sementara untuk aktivasi dan monitoring Aruba Instant On dapat dilakukan melalui perangkat mobile setelah mengunduhnya dari Google Play Store dan Apple App Store maupun melalui web portal berbasis cloud, untuk akses cepat kapan pun dan dimana pun.

Untuk penjualan dan layanan after-sales service skala bisnis UMKM dan Startup, HPE Aruba bekerja sama  dengan perusahaan distributor ternama yakni PT Sistech Kharisma, yang berkantor pusat di Jakarta dan jaringan di Medan, Batam, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Balikpapan.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.