Sukses

Teaser Gim Anyar Batman Kembali Muncul

Teaser mengenai gim Batman anyar ini diungkap WB Games Montreal di akun Twitternya.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai gim anyar Batman kembali muncul di internet. Kali ini, informasi tersebut sempat diungkap oleh pengembang WB Games Montreal lewat teaser di akun Twitter-nya.

Dikutip dari Cnet, Sabtu (11/1/2020), WB Games Montreal mengubah sebuah simbol yang ditengarai sebagai lencana Gotham City Police Departement (GCPD).

Bersama dengan unggahan tersebut, pengembang juga menuliskan keterangan Cape sur la nuit/Capture the Knight. Unggahan itu pun disebut-sebut merujuk pada Batman.

Selain unggahan di Twitter, WB Games Montreal sebenarnya juga sempat beberapa kali mengungkap sejumlah logo yang berkaitan dengan gim anyar Batman ini. Selain GCPD, ada pula lambang League of Shadows.

Deretan logo itu dipajang di situs resmi WB Games Montreal. Berdasarkan gambar yang ditampilkan, ada delapan logo yang nantinya dipajang, sehingga masih ada enam lambang lain masih belum terungkap.

Meski belum banyak diungkap informasinya, sejumlah bocoran lain menyebut gim ini akan berhubungan dengan Court of Owls.

Adapun Courts of Owls merupakan kelompok rahasia yang ada di Gotham dan melatih banyak anak muda menjadi pembunuh. Berdasarkan kisah di komik, kelompok ini pun menjadi musuh Batman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Gim Anyar Batman

Sebelumnya, seperti Dikutip dari Softpedia, gim baru ini disebut-sebut akan mengambil judul Batman: Arkham Legacy. Menurut akun YouTube tersebut, gim ini akan diumumkan saat gelaran Game Award 2019 yang digelar 13 Desember 2019.

Meski masih sebatas rumor, akun tersebut mengatakan informasi ini didapat dari sumber yang sebelumnya pernah membocorkan tentang keberadaan gim tentang Damian Wayne, anak Bruce Wayne. Namun, gim tersebut dipastikan tidak berlanjut.

Mengingat laporan ini belum dikonfirmasi oleh Warner Bros. Games Montreal, tidak banyak informasi yang dapat digali. Kendati demikian, ada sejumlah analis yang membahas tentang gim Batman ini.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengangkat kisah tentang Court of Owls. Untuk informasi, Court of Owls merupakan organisasi rahasia yang ternyata selama ini mengontrol Gotham.

Selain itu, ada yang menyebut dalam gim anyar ini, pemain dapat memainkan karakter lain dari Bat-family, bukan lagi Batman atau Bruce Wayne. Hal ini merujuk pada akhir di Arkham Knight, meski belum ada bukti yang mendukung.

3 dari 3 halaman

Fortnite Gandeng Batman untuk Crossover Terbaru

Terlepas dari informasi di atas, salah satu gim battle royale terbesar, Fortnite, bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman.

Crossover ini resmi dimulai Sabtu (21/9/2019) yang bertepatan dengan hari Batman sedunia, sekaligus juga perayaan 80 tahun Batman. Hari Batman ini diperingati setiap Sabtu di pekan ketiga bulan September.

Fortnite memunculkan beberapa fitur yang mengambil tema pahlawan kelelawar ini, mulai dari lokasi, perlengkapan, hingga kostum.

Kostum yang diperkenalkan di crossover ini adalah kostum Batman versi komik dan film Dark Knight yang diperankan oleh Christian Bale. Tidak hanya Batman, Fortnite juga membawa karakter Catwoman.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini