Sukses

Lewat Startup Ini Warga Jakarta Bisa Rapid Test Covid-19 Mandiri di Rumah

Startup ini menyediakan rapid test Covid-19 mandri tanpa harus keluar rumah untuk warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sadar akan meningkatnya kebutuhan rapid test dan semakin banyaknya pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), membuat startup yang bergerak di bidang apotek dan kesehatan online di Indonesia, Farmaku, menyediakan rapid test kit mandri tanpa harus keluar rumah untuk warga Jakarta.

Menggandeng PT Danpac Farma, sebagai distributor resmi alat rapid test di Indonesia, Farmaku menjamin keaslian dan keresmian rapid test Covid-19yang akan dipasarkan kepada masyarakat.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak ditemukan rapid test kit yang dijual tanpa melalui rekomendasi dan jalur resmi pemerintah (jalur yang sulit dipertanggungjawabkan).

CEO Farmaku Iswandi Simardjo mengatakan kondisi ini membuat masyarakat sulit menemukan rapid test kit untuk melakukan tes virus corona secara mandiri di rumah.

"Kami siap mendistribusikan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta untuk dapat melakukan rapid test mandiri sehingga mereka tak perlu lagi keluar rumah," ujar Iswandi melalui keterangannya, Senin (4/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Grab

Untuk pendistribusian, Farmaku menggandeng Grab Express sebagai mitra. Untuk daerah Jakarta yang masuk dalam cakupan kurir instant Grab Express, Iswandi menuturkan akan memberikan gratis ongkir, dengan kode khusus RAPIDTEST.

Ongkir gratis ini disediakan untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pembelian rapid test kit.

Ke depannya, rapid test kit ini dapat dikirim ke seluruh Indonesia untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Grab

"Kami ingin terus berkontribusi sesuai dengan kebutuhan negara. Dengan menjadi mitra pengiriman Farmaku, kami turut membantu memperluas layanan dalam penyediaan rapid test kit mandiri untuk mereka yang paling membutuhkan," tutur Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress Grab Indonesia

Ia menambahkan keamanan dan kesehatan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Dengan saling mendukung dan berkolaborasi, pihaknya yakin masyarakat dapat melawan pandemi ini bersama.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.