Sukses

Pilah-Pilih Gawai Ringkas nan Stylish Sahabat Produktivitas Kerja

Produktivitas seseorang amat bergantung dengan kecanggihan gawai. Namun, sebelum memutuskan membeli gawai sebagai teman bekerja ada hal-hal yang harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Liputan6.com, Jakarta Dunia telah beralih ke era digital yang membuat hidup semakin mudah, dari komputer zaman dulu yang seukuran lemari Sekarang komputasi data super cepat berada di telapak tangan Anda lewat berbagai gawai portable canggih.

Perkembangan itu jugalah yang membuat produktivitas seseorang amat bergantung dengan kecanggihan gawai. Namun, sebelum memutuskan membeli gawai sebagai teman dalam bekerja ada hal-hal yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai perbandingan adalah dua gawai pintar yang sering jadi andalan, yaitu laptop dan phablet dari jajaran Samsung Galaxy Note Series terbaru yaitu Samsung Galaxy Note20.   

Portabililtas

Laptop memiliki ukuran layar jauh lebih besar dibandingkan phablet. Laptop memiliki bentang layar 11 inch hingga 15,4 inch , namun hal itu berimbas pada dimensi dan bobot di atas 1 kilogram. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 memiliki  layar SUPER AMOLED+ berukuran 6,7 inch dengan bobot hanya 192 gram. Walaupun kecil gambar dihasilkan begitu tajam dan telah  disertifikasi HDR10+. Itu artinya Anda lebih leluasa bergerak bila bekerja dengan Samsung Galaxy Note20.

Penggunaan

Dalam bekerja laptop memerlukan tempat atau ruang agar dapat mengetik dengan nyaman. Untuk pengoperasian pun harus melewati langkah membuka layar. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 seperti smartphone pada umumnya yang bisa langsung dioperasikan di mana pun kapan pun saat dikeluarkan dari saku. Bedanya terdapat  fitur Screen Off Memo yang selalu siap kapan saja. Cukup Tarik S Pen keluar Anda pun langsung dapat menulis di atas layar, setelah selesai cukup simpan ke S Notes untuk diolah kembali nanti.

Kemampuan multimedia

Laptop memiliki kemampuan dalam memutar multimedia seperti halnya komputer, memutar musik, foto & video, melakukan teleconference melalui kamera depan. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 dengan body jauh lebih ringkas dapat memutar multimedia sama baiknya dengan laptop, namun bedanya Galaxy Note20 juga memiliki  kemampuan membuat konten multimedia sekelas profesional, karena mampu merekam video dalam resolusi 8K atau setara empat kali lipat lebih detail dari resolusi 4K namun dengan bobot jauh lebih ringkas.

Keunggulan lainnya Galaxy Note20 memiliki tiga kamera belakang, yaitu Ultra Wide (12MP F2.2), Wide-angle (12MP Super Speed Dual Pixel AF with Optical Image Stabilizer), dan Telephoto (64MP F2.0). Khusus kamera Telephoto memiliki kemampuan 5x pembesaran optis (optical zoom) dan Super Resolution Zoom hingga 30x.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan multitasking

Telah menjadi hal yang lumrah laptop atau komputer jinjing dapat melakukan multitasking yang memungkinkan pengoperasian beberapa aplikasi sekaligus. Kini kemampuan berat sekalipun bisa Anda lakukan di Samsung Galaxy Note20 berkat kemampuan RAM yang senantiasa ditingkatkan. Samsung Galaxy Note20 menggunakan RAM berkapasitas 8GB dengan teknologi LPDDR5 yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya yang menggunakan teknologi LPDDR4x.

Sebagai gambaran LPDDR5 memiliki kecepatan 6,400 Mb/s 50% lebih cepat apabila dibandingkan dengan kecepatan LPDDR4X yang berada di 4266 Mb/s. Menariknya kecepatan yang lebih cepat di RAM LPDDR5 bahkan menggunakan daya 30% lebih efisien dibandingkan dengan LPDDR4X. Itu artinya Anda dapat melakukan banyak hal bersamaan bahkan bermain game berat sekalipun tanpa perlu takut menjadi lemot atau lagging yang menyebalkan.

Setelah melihat segala kemampuan di atas tentukan pilihan Anda sendiri. Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar meneruskan semangat produktif namun tetap ingin tampil stylish dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000.

Tak hanya itu Samsung juga menawarkan perlindungan ekstra agar smartphone Galaxy Anda semakin aman dengan layanan Samsung Care+ di mana menghadirkan perlindungan yang meliputi semua kerusakan yang tidak disengaja dan kerusakan yang disebabkan oleh cairan, termasuk satu tahun jaminan baterai. Layanan mencakup perlindungan resmi, suku cadang resmi, dan gratis antar jemput. Hape aman hati pun tenang.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini