Sukses

iPhone SE (2020) Kini Dirakit di India

Apple memilih India untuk mendiversifikasi produksi iPhone. Strategi ini juga membuat perusahaan bisa menjual iPhone dengan harga yang lebih kompetitif untuk pasar lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memilih India untuk mendiversifikasi produksi iPhone. Strategi ini juga membuat perusahaan bisa menjual iPhone dengan harga lebih kompetitif untuk pasar setempat.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (25/8/2020), Apple telah memproduksi beberapa varian iPhone di India. Kini, perusahaan juga memproduksi iPhone SE (2020) di negara tersebu.

Produksi iPhone tersebut dimulai di India pada pekan ini. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Apple dalam sebuah pernyataan kepada media teknologi lokal.

Smartphone tersebut diprediksi akan menyambangi rak-rak toko di India dalam beberapa pekan mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pangkas Biaya

Salah satu insentif utama bagi produsen smartphone yang merakit perangkatnya di India adalah penghematan bea impor tinggi yang mencakup pajak impor 20 persen.

Apple dilaporkan tertarik memindahkan hingga 20 persen produksi iPhone dari Tiongkok ke India dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Produk iPhone Lain di India

iPhone SE (2020) bukan smartphone pertama Apple yang diproduksi di India.

Apple melalui mitra manufakturnya pernah memproduksi iPhone SE generasi pertama, 6s, dan 7 di India. Apple pada bulan lalu dilaporkan telah memulai perakitan iPhone 11 di India.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.