Sukses

Menkominfo: Hari Ini 7 Pegawai Kemkominfo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kemkominfo menutup kantor pusat yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat No.9 imbas adanya 7 karyawan yang positif terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menutup kantor untuk sementara waktu dan memberlakukan work from home karena beberapa pegawainya positif terpapar Covid-19.

"Menurut informasi yang saya peroleh pagi ini, ada tujuh pejabat dan staf Kemkominfo yang dikonfirmasi positif. Mereka bekerja di gedung yang berbeda di lingkungan Kantor Kominfo," tutur Menkominfo Johnny G Plate dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (28/8/2020).

Johnny pun menginstruksikan langkah pembersihan gedung dengan disinfektan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di tiga gedung Kantor Pusat Kemkominfo di Jalan Medan Merdeka Barat 9 Gambir, Jakarta.

"Beberapa lantai dan gedung Kominfo sedang didisinfektan dan untuk sementara pegawai yang bekerja di kantor pusat melakukan work from home," kata johnny.

Rencananya, para pegawai di kantor Kemkominfo akan kembali bekerja di kantor pada 7 September 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total 27 Pegawai Terpapar Covid-19 di Kemkominfo

Di lingkungan Kemkominfo sendiri, tercatat sebanyak 30 pegawai positif Covid-19. Hingga Jumat sore pukul 16.00 WIB, sebanyak 17 orang dinyatakan telah sembuh dan 13 orang lagi dalam proses penyembuhan.

3 dari 3 halaman

Menkominfo Negatif Covid-19

Johnny mengatakan, dia dan pejabat pimpinan tinggi madya (Eselon I) melakukan pemeriksaan PCR-Swab secara periodik.

"Senin tanggal 24 Agustus kemarin, saya mengikuti tes swab, dan hasilnya negatif," kata dia.

Menurut Johnny, Kemkominfo terus menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

"Saya telah instruksikan agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan berkala, dan mengurangi pertemuan dalam ruang tertutup dengan jumlah peserta yang banyak," ujar Johnny.

Selama pelaksanaan WFH, dia memastikan layanan Kemkominfo akan tetap berjalan.

"Layanan Kemkominfo sudah bisa diakses secara virtual dan saya akan berkantor di Widya Chandra," tutur Johnny menegaskan.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini